Kamis, 15 April 2021
Follow:
Home
10 Mahasiswa S3 Ilmu Hukum UIR Ikuti Ujian Kualifikasi Candidat Doktor
Sabtu, 27/02/2021 - 13:51:05 WIB
 
Suasana Ujian Kualifikasi Mahasiswa Doktor Pascasarjana Universitas Islam Riau yang langsung diawasi Ketua Program Studi Prof. Ellydar Chaidir dan Dr. Surizki Febrianto.

 
PEKANBARU- Program Studi S3 Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Islam Riau mulai mengalami progres. Sebanyak 10 mahasiswa angkatan pertama mengikuti ujian kualifikasi untuk meraih kandidat doktor.

Ujian yang berlangsung Sabtu (27/02 2021) di Gedung Pascasarjana UIR itu diawasi langsung oleh Ketua Prodi Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH MHum dan Dr Surizki Febrianto, SH MH. Ke-10 mahasiswa tersebut adalah I Ketut Peter Fitrianto Gegel, Yulfita Rahim, Bujang Rafani, Meni Warlja, Sri Murtini, Doni Warianto, Zul Khairi, Irwanto, Lidya Febrianti dan Ilawati.

Ujian Kualifikasi merupakan salah satu persyaratan akademik yang harus diikuti semua mahasiswa doktoral yang sudah memenuhi persyaratan. Menurut Ketua Program Studi S3 Ilmu Hukum Ellydar Chaidir, ujian ini adalah yang pertama setelah Program Doktor dibuka. Adapun mata kuliah yang diuji meliputi Metodologi Penelitian, Filsafat Ilmu dan Bidang Ilmu Kekhususan.

''Saya berharap mahasiswa dapat mengikuti ujian ini dengan hasil maksimal,'' ujar Ellydar Chaidir.

Guru Besar Hukum Tata Negara ini menegaskan, pihaknya akan mengumumkan hasil ujian kualifikasi secara ketat. Artinya, betul-betul hasil murni yang diraih mahasiswa. Kalau mereka lulus semua itu memang karena nilai mereka bagus. Sebaliknya apabila yang lulus itu hanya beberapa orang dari seluruh peserta maka itulah nilai terbaik mereka.

''Jika ada yang tidak lulus maka itu pula nilai terbaik yang mereka peroleh, dan bagi mahasiswa yang belum beruntung akan kita sediakan waktu untuk mengulang,'' kata Ellydar Chaidir.

Di tempat yang sama, Pascasarjana UIR juga menggelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah dan Tata Cara Melakukan Citasi pada tulisan karya ilmiah. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa doktoral dari berbagai angkatan ini menghadirkan tiga orang pembicara. Yakni Dr Surizki Febrianto SH M, Dr Rendy Prayuda, MSi dan Rijalul Fikri.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Vaksinasi Covid-19 Malam Hari Diprioritaskan untuk Lansia
PPKM Diberlakukan Wako Minta Pemetaan RW Zona Merah Tuntas
Rumah Yatim Riau Bagikan Paket Hdangan Buka Puasa
Ketum APJP Migas Sampaikan Peluang Bisnis Blok Rokan ke Wali Kota
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Diusulkan Jadi Kemendikbudristek
Akun Resmi Fanpage Facebook Ustadz Abdul Somad Raib
Manfaatkan Lahan Tidur, Gubernur Riau Panen Labu dan Jagung
Ketum JMSI Buka Rakerda Pengda JMSI Aceh
Rayakan Harlah ke-75, Muslimat NU Riau Bagikan Ratusan Paket Sembako
Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno Jadi Pembicara Pada Dare to be a Leader and Entrepereneur Puskar UIR
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com