Selasa, 11 Mei 2021
Follow:
Home
UIR Wisuda 1.703 Mahasiswa, Dwi Yolanda Yulvi Raih IPK 3,89
Sabtu, 20/03/2021 - 19:23:09 WIB
 
 
PEKANBARU- Universitas Islam Riau kembali mewisuda 1.703 mahasiswa pada Periode I Tahun 2021.

Wisuda yang berlangsung secara daring dan disiarkan melalui youtube UIROfficial pada Sabtu pagi (20/03/2021) sejak pukul 08.00 wib itu dihadiri Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) Riau Dr Nurman, Wakil Rektor I Dr Syafhendry, Wakil Rektor II Dr Ir Asrol, Wakil Rektor III Ir Rosyadi dan Sekretaris Senat Universitas Dr Eng Muslim.

Rektor Syafrinaldi, secara simbolik memidahkan tali toga wisudawan yang diwakili para pemuncak universitas dan fakultas. Kemudian menyerahkan Surat Tanda Kelulusan bersama Wakil Rektor Bidang Akademik Syafhendry.

Sementara ribuan wisudawan lain menyaksikan melalui youtube prosesi 'sakral' itu.

Adapun pemuncak yang sukses mengukir prestasi akademik di tingkat universitas adalah Dwi Yolanda Yulvi. Mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian itu meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,89.

Menyusul Mitha Larasati (Ilmu Hukum/Fakultas Hukum 3,73), Muspitta (Teknik Perminyak/Fakultas Teknik 3,87), Mutiara Mustafa (Perbankan Syariah/Fakultas Agama Islam 3,85), Kiki Apriani  (Manajemen/Fakultas Ekonomi 3,75), Fadhila Tawassalna/Pendidikan Matematika/FKIP 3,82), Indah Ayu Rukmana (Ilmu Pemerintahan/Fisipol 3,86), Nadya Nusyirwan (Psikologi 3,8), Ismail Khoiri (Ilmu Komunikasi/Fikom 3,86) dan Nasruddin (Ilmu Pemerintahan/Pascasarjana 3,926).

Rektor UIR Syafrinaldi menyampaikan raihan prestasi akademik yang dicapai Universitas Islam Riau dalam satu tahun terakhir. Antara lain kerjasama yang rajut UIR  dengan universitas dalam dan luar negeri, akreditasi program studi, jumlah dosen bergelar doktor yang terus bertambah, serta sertifikasi ISO 9001: 2015 yang dimiliki tiga fakultas.

''Mudah-mudahan dosen yang saat ini sedang melaksanakan tugas belajar baik di dalam maupun di luar negeri segera pulang dengan meraih gelar doktor, kemudian mengabdikan ilmunya kembali di kampus 'Unggul' Universitas Islam Riau,'' kata Syafrinaldi.

Rektor mengakui, di samping prestasi tersebut masih banyak lagi pekerjaan lain  yang  tertunda dan belum berhasil dilaksanakan baik di bidang akademik maupun non akademik.  "Mari  terus kita lakukan  introspeksi diri agar hal-hal yang lebih membanggakan di masa mendatang dapat kita wujudkan untuk meraih sukses.

UIR juga telah memiliki visi, misi, tujuan dan strategi yang baru sejak 1 Januari 2021 seiring  berakhirnya Visi UIR 2020.  Visi UIR 2041 adalah  

“Menjadi  Universitas  Islam  Berkelas  Dunia  Berbasis  Iman dan Takwa”, merupakan mimpi yang harus kita wujudkan di tahun 2041. Dengan tagline “bersama kita bisa”, Rektor berkeyakinan  visi tersebut akan dapat  diwujudkan secara bersama.

''Saya mengajak semua pimpinan UIR, fakultas dan program studi serta semua dosen dan  pegawai untuk terus bekerja keras, bekerja dengan penuh semangat  memajukan prodi masing-masing, memajukan Fakultas dan UIR. Dalam tata kelola universitas di kampus UIR mari kita junjung tinggi budaya anti korupsi yang terdapat pada misi ke 5 UIR, yakni  melaksanakan manajemen universitas yang bersih dan transparan,'' ungkapnya.

Kepada wisudawan, ia berpesan hormati dan sayangilah kedua orangtua  yang sudah bersusah payah mengandung, melahirkan, membesarkan, mendidik dan membiayai saudara  untuk studi di UIR sehingga telah mengantarkan Anda  menjadi ahli madya, sarjana dan magister.  

'Insya Allah kelak anda semua menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dengan penuh keberhasilan di dunia dan akhirat,'' tandas Rektor. *(relis)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Sesama Lewat Stand Ramadan Keliling 86
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Dengan Warga
Dihadiri Ketua Komnas HAM, JMSI Banten Dikukuhkan Ketum Teguh Santosa
Begini Kronologi Dana 5 Miliar Milik Bank BTN Manado Dibobol
JMSI dan Bank Indonesia KpW Aceh Satuni Anak Yatim Keluarga Wartawan
Menhan Salurkan Bantuan PT Priamanaya Energi Untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Film Tjoet Nja Dhien Diputar Ulang di Sejumlah Bioskop Tanah Air
Pertama di Pekanbaru Masjid Paripurna Nurul Ibadah Miliki Koperasi Syariah
UAS Diserang Isue Soal Kado Pernikahan, Ini Klarifikasinya
Teguh Santosa Minta Amerika Serikat Hentikan Blokade ke Kuba
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com