Selasa, 11 Mei 2021
Follow:
Home
Rayakan Harlah ke-75, Muslimat NU Riau Bagikan Ratusan Paket Sembako
Kamis, 08/04/2021 - 18:50:29 WIB
  Ketua Muslimat NU Riau, Hj Dinawati menyerahkan paket sembako.  

PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Harlah ke-75 tahun Muslimat Nahdatul Ulama (NU) yang dilaksanakan di SMK Ma'arif Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Kamis (9/4/2021), berlangsung meriah. Meski dilaksanakan dengan sederhana, namun keakraban dan kekeluargaan sangat kental terasa.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua ' Muslimat NU Riau, Hj Dinawati SAg, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, serta undangan lainnya. 

Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy dalam Harlah Muslimat NU yang mengangkat tema "Hikmah Muslimat NU Untuk Indonesia Berdaulat Dan Sejahtera" ini mengatakan, kalau program perekonomian yang digagas oleh Muslimat NU sangat bagus dalam menghadapi krisis ekonomi karena Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi programq muslimat NU ini. Dimana para ibu-ibu  membuat gerakan ekonomi dari rumah. Contohnya industri rumah tangga dan dari hasil produksi bisa menghasilkan pendapatan bagi rumah tangga mereka," kata Masrul Kasmy.

Tak hanya rumah produksi, Masrul juga mendukung gerakan Muslimat NU yang juga mengembangkan sektor pertanian. Hal ini juga upaya mendukung program pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Covid-19.

Di tempat yang sama, Ketua Muslimat NU Riau, Hj Dinawati menuturkan, bahwasannya dalam Harlah ini Muslimat NU juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim, guru ngaji , mubaligh, serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Tidak hanya sebatas merayakan hari lahir, tapi kita juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan lain sebagainya. Harapan kita muslimat NU makin besar dan bisa me,berikan kontribusi positif buat bangsa dan negara," ucap mantan anggota DPD RI ini.

Dikesempatan itu, Dinawati juga menyampaikan permohonan maaf seiring akan masuknya bulan suci Ramadan. "Kepada seluruh hadirin, mari kita saling memaafkan. Semoga amalan kita nanti diterima disisi Allah SWT," pungkasnya.

Dalam acara itu, Pemprov Riau melalui Baznas Riau juga memberikan sumbangan sebanyak 200 paket sembako untuk diserahkan kepada yang berhak. Sementara, dari anggota muslimat NU juga ada 100 paket sembako.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Bantu Sesama Lewat Stand Ramadan Keliling 86
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Dengan Warga
Dihadiri Ketua Komnas HAM, JMSI Banten Dikukuhkan Ketum Teguh Santosa
Begini Kronologi Dana 5 Miliar Milik Bank BTN Manado Dibobol
JMSI dan Bank Indonesia KpW Aceh Satuni Anak Yatim Keluarga Wartawan
Menhan Salurkan Bantuan PT Priamanaya Energi Untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Film Tjoet Nja Dhien Diputar Ulang di Sejumlah Bioskop Tanah Air
Pertama di Pekanbaru Masjid Paripurna Nurul Ibadah Miliki Koperasi Syariah
UAS Diserang Isue Soal Kado Pernikahan, Ini Klarifikasinya
Teguh Santosa Minta Amerika Serikat Hentikan Blokade ke Kuba
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com