Selasa, 11 Mei 2021
Follow:
Home
Dit Intelkam Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Bersama Anggota JMSI Kalsel
Sabtu, 01/05/2021 - 00:19:49 WIB
  Dit Intelkam Polda Kalsel lakukan silutarahim dengan JMSI Kalsel  
KALSEL (KLIK RIAU) - Untuk mempererat kerjasama sebagai mitra Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) khususnya bidang Dit Intelkam, gelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama (Bukber) dengan Pengda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Jum'at (30/4/2021) bertempat di Cafe Feach Me, Jalan S Parman kota Banjarmasin.

Acara dihadiri langsung Kasubdit V (Kamsus/Keamanan Khusus) Dit Intelkam Polda Kalsel, AKBP Indera Gunawan, SE ,Panit III Subdit Kamsus Dit Intelkam Bidang Siber Polda Kalsel, IPDA Muhammad Dicky Khairil, S.H., M.H, dari JMSI Kalsel hadir, Penasihat, Fathurrahman, , Ketua  Milhan Rusli, Wakil Ketua Sabirin HA Sukuran Nafis, Sekretaris, S.A. Lingga, Wakil Sekretaris, Ady Wiryawan, Bendahara, Sunarti, serta para anggota JMSI Kalsel.

Pada kesempatan itu, AKBP Indera Gunawan menyampaikan, sangat senang dengan adanya silaturahmi dengan sekumpulan media online di bawah naungan organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalsel.

"Dengan acara silaturahmi ini kita jadi saling kenal, khususnya untuk menangkal berita hoax yang sangat marak di dunia maya/media sosial (Medsos), untuk media sosial di bawah naungan JMSI Kalsel sudah terarah dalam menyampaikan berita karena sudah berbadan hukum, berpedoman UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik," paparnya.

Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli menambahkan, berdirinya organisasi JMSI bertepatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Kota Banjarmasin pada tahun 2020 lalu.

"Alhamdulillah sejak berdiri organisasi JMSI Kalsel untuk media online berjumlah 29 anggota, kita rencanakan membantu semua media terverifikasi mulai administrasi sampai faktual dari Dewan Pers,"  ujar Pemred apahabar.com ini.

Ditambahkan, saat ini ada 10 media siber anggota JMSI Kalsel yang sudah terverifikasi faktual dan 9 media yang terverifikasi administrasi sementara sisanya masih berproses di Dewan Pers.#[KR]

 
Berita Terbaru >>
Bantu Sesama Lewat Stand Ramadan Keliling 86
Rumah Zakat Gandeng JMSI Kepri Gelar Santunan dan Buka Puasa Dengan Warga
Dihadiri Ketua Komnas HAM, JMSI Banten Dikukuhkan Ketum Teguh Santosa
Begini Kronologi Dana 5 Miliar Milik Bank BTN Manado Dibobol
JMSI dan Bank Indonesia KpW Aceh Satuni Anak Yatim Keluarga Wartawan
Menhan Salurkan Bantuan PT Priamanaya Energi Untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Film Tjoet Nja Dhien Diputar Ulang di Sejumlah Bioskop Tanah Air
Pertama di Pekanbaru Masjid Paripurna Nurul Ibadah Miliki Koperasi Syariah
UAS Diserang Isue Soal Kado Pernikahan, Ini Klarifikasinya
Teguh Santosa Minta Amerika Serikat Hentikan Blokade ke Kuba
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com