Minggu, 01 08 2021
Follow:
Home
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
Jumat, 11/06/2021 - 11:18:39 WIB
 
 
PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenayan Raya - Kulim melakukan aksi donor darah di Kantor Camat Tenayan Raya Jalan Budi Luhur, Kamis (10/6/2021).

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.stp mengatakan, aksi donor darah yang diikuti Camat, Kapolsek, Koramil, Sekcam, pengurus PMI Kecamatan, para Lurah, pegawai kecamatan dan kelurahan serta masyarakat.

Kegiatan aksi donor darah ini mengambil tema " Pahlawan Ditengah Pandemi " bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru, PJB PLTU Tenayan, Medco Ratch Power Riau (MRPR).

" Alhamdulillah hari ini Kamis (10/6) telah dilakukan kegiatan sosial donor darah bersama pegawai se Kecamatan Tenayan Raya. Ayo warga tenayanraya mari kita tumbuhkan rasa peduli sesama dengan saling tolong menolong mulai dari hal yang terkecil karena setetes darah kita sangat berarti bagi  orang yang membutuhkan, " ujar Camat Indah.

Dari aksi ini diharapkan dapat memenuhi ketersediaan darah yang dibutuhkan warga Pekanbaru. "Kami ingin memberikan satu penyadaran terutama kepada pegawai dan masyarakat untuk bermotivasi saling berbagi ditengah pandemi," kata Indah didampingi Ketua PMI Kecamatan Chuzaimah SP.

Selain itu Indah mengatakan, kegiatan donor darah ini diharapkan menjadi wadah kepada pegawai maupun masyarakat yang ada dalam membantu sesama untuk berbagi darah. Apalagi kita sering menjumpai kekurangan-kekurangan stok darah oleh saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan darah.

" Alhamdulillah lagi hari ini telah terkumpul sebanyak 115  kantong darah semoga ini bermanfaat dan juga dapat dirasakan oleh pendonor, bukan saja orang yang menerima. Selain itu menurutnya, donor darah adalah bentuk kepedulian sesama untuk saling membantu dalam bentuk lain selain uang, " tutupnya.

Dari data rekapan yang berhasil 114, kemudian 1 kantong tidak full. Sedangkan yang ditolak 26 (tidak memenuhi syarat) dari total seluruh nya 141 peserta yang mendaftar.(kim)

 
Berita Terbaru >>
Rizki DA, Kembali Nikahi Nadya Mustika Rahayu
Himbauan MUI Pekanbaru Dukung PPKM Level IV
Kasus Covid Masih Tinggi, Ruang ICU di RS Rujukan Penuh
Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul
Gempa M 6,7 Guncang Luzon Filipina
Tingkatkan Imunitas Tubuh, Selodang Perkenalkan Senam Bijuangsa
Gubri Syamsuar Minta Semua Anak Sabar dan Belajar di Rumah Dulu
Bulog Riau Salurkan 3.156.230 Kg Beras untuk 315.623 KPM di 12 Kabupaten Kota
Ayla: Alhamdulillah, Saya Sudah Divaksin!
Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com