Minggu, 01 08 2021
Follow:
Home
Mediasi Warga dengan SMAN 8 Pekanbaru
Camat Sail: Alhamdulillah, Pihak Sekolah Akomodir Keinginan Warga
Senin, 05/07/2021 - 14:59:38 WIB
 
 

PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Wajah tegang terlihat nyata dari para orang tua calon peserta didik yang datang ke SMAN 8 Pekanbaru, Senin pagi (5/7/2021). Maklum, dipenghujung hari pengumumam yang akan disampaikan pihak sekolah, sebanyak 25 anak tempatan tereliminasi dari daftar siswa yang akan diterima. 

Namun situasi berubah setelah warga yang didampingi Camat Sail, Lurah Sukamaju, Lurah Cintaraja, Forum Ketua RT RW, dan LPM, melakukan mediasi dengan pihak SMAN 8 Pekanbaru. Kegembiraan merias wajah para orang tua dan calon siswa setelah pihak sekolah mengakomodir 25 anak tempatan yang masuk dalam zonasi sekolah.

Sesuai dengan janjinya, hari ini Camat Sail Fachruddin Panggabean S.Sos., M.AP, didampingi Lurah Sukamaju Muhammad Ichfan, S.STP., Lurah Cintaraja Media Nova, S.Sos., M.Si, Ketua LPM dan Ketua RT/RW, hadir mendampingi warga yang hendak menghadap kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra.

"Alhamdulillah, setelah kita lakukan dialog barusan, pihak sekolah bersedia mengakomodir anak-anak kita. Dalam 2-3 hari pihak sekolah akan bekerja melakukan validitas data. Mudah-mudahan 25 orang anak ini bisa diterima," ucap Camat Sail Fachruddin Panggabean S.Sos., M.AP, didampingi Lurah Cintaraja, Media Nova, S.Sos., M.Si.

Camat juga menyebutkan, agar kejadian-kejadian seperti ini tidak lagi terulang, kedepannya pihak kecamatan akan ikut serta membuat juknis terkait zonasi sekolah. Pemerintah kecamatan maupun kelurahan akan dilibatkan nantinya.

Hal ini diamini Lurah Cintaraja Media Nova. Menurutnya, tahun ini tidak ada persoalan masyarakat terkait zonasi sekolah. "Jika tahun 2020 lalu banyak permintaan pembuatan surat domisili, tauin ini tidak lagi. Semua anak-anak tempatan di kelurahan kita diterima pihak sekolah," ujar Media.

Sementara, Lurah Sukamaju, Muhammad Ichfan, S.STP juga terlihat senang dengan hasil mediasi bersama pihak sekolah. Janji pihak sekolah yang akan mencarikan solusi kepada 25 anak yang terlempar dari daftar zonasi merupakan angin segar kalau anak-anak tempatan akan diterima masuk SMAN 8 Pekanbaru.

"Walau bagaimanapun, SMAN 8 merupakan satu-satunya sekolah negeri yang ada di Sail. Sekolah inilah yang menjadi tumpuan dan harapan anak-anak tempatan menuntut ilmu. Alhamdulillah, pihak sekolah merespon baik upaya yang telah dilakukan warga. Harapan saya  semoga pada pengumuman nanti anak-anak kita diterima semuanya," kata Ichfan.

Tunjukkan Prestasi
Masih di lokasi, Ketua RW 003 kelurahan Sukamaju, Subari mengatakan sangat bersyukur atas komitmen pihak sekolah yang bersedia mengakomodir keinginan warga Gobah untuk bisa bersekolah di SMAN 8 Pekanbaru.

Pun begitu, dirinya berharap kepada calon wali murid untuk tidak terlalu euforia terkait perjuangan yang sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu itu. Dan jika nanti anak-anak tempatan ini bisa bersekolah di SMAN 8, dia minta peserta didik untuk bersungguh-sungguh menuntut ilmu.

"Tunjukkan kalau kita memang layak masuk sekolah itu. Jangan sia-siakan perjuangan orang tua kita. Giatlah belajar, raih prestasi tertinggi," harap Subari.

Sementara, ketua Pejuang PPDB SMAN 8, Idham Chalid mengaku puas dengan hasil mediasi yang dilakukan hari ini. "Dari awal yang kita inginkan itu bagaimana anak tempatan yang masuk zonasi sekolah bisa diakomodir semua. Ini satu-satunya SMA negeri di wilayah ini. Kalau tidak bisa masuk disini, mau sekolah dimana lagi anak-anak kita. Inilah yang kita perjuangkan sejak awal. Alhamdulillah, pertemuan hari ini melegakan kita semua. Pihak sekolah telah mengakomodirnya," pungkas Idham.(sier)

 
Berita Terbaru >>
Rizki DA, Kembali Nikahi Nadya Mustika Rahayu
Himbauan MUI Pekanbaru Dukung PPKM Level IV
Kasus Covid Masih Tinggi, Ruang ICU di RS Rujukan Penuh
Akidi Tio, Ai Lap Yu Pul
Gempa M 6,7 Guncang Luzon Filipina
Tingkatkan Imunitas Tubuh, Selodang Perkenalkan Senam Bijuangsa
Gubri Syamsuar Minta Semua Anak Sabar dan Belajar di Rumah Dulu
Bulog Riau Salurkan 3.156.230 Kg Beras untuk 315.623 KPM di 12 Kabupaten Kota
Ayla: Alhamdulillah, Saya Sudah Divaksin!
Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com