Jum'at, 24 09 2021
Follow:
Home
Himbauan MUI Pekanbaru Dukung PPKM Level IV
Selasa, 27/07/2021 - 19:59:32 WIB
 
 
PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru, mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Pekanbaru yang sesuai jadwal berlangsung terhitung 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Dukungan itu dimuat dalam bentuk surat edaran (SE) Nomor:/MUI-PBR/VII/2021 terkait penerapan PPKM level IV di Kota Pekanbaru tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prof, Dr Akhbarizan MA, M.Pd dan Sekretaris Umum Dr. H. Hasyim S.Pdi, MA.

Dalam SE tersebut dikatakan, berdasarkan surat edaran Walikota Pekanbaru selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Nomor: 15/SE/Satgas/2021 tahun 2021 tentang Penerapan PPKM level IV di Kota Pekanbaru terhitung 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 dan rapat MUI Kota Pekanbaru bersama organisasi dakwah serta memperhatikan kondisi pandemi covid yang semakin membahayakan, MUI Kota Pekanbaru menghimbau kepada muballigh/ghah, pengurus masjid/musholla dan kaum muslimin sebagai berikut:

Pertama, mendukung dan mematuhi keputusan PPKM level IV di Kota Pekanbaru terkait tidak mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah atau yang diikuti banyak jamaah di tempat ibadah (masjid, musholla serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadat) selama masa penerapan PPKM level IV dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah.

Kedua, kepada organisasi dakwah agar tidak mengirimkan petugas Jumat selama berlakunya PPKM level IV, untuk mendukung penerapan pembatasan kegiatan masyarakat.

Ketiga, kepada jamaah dan kaum muslimin senantiasa berikhtiar menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) serta selalu berdoa kiranya Allah SWT segera mengangkat pandemi Covid-19. Serta menggunakan Rukhsah tidak melakukan shalat jamaah dan Shalat Jumat di masjid.

"Demikian himbauan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih," demikian isi himbauan MUI Kota Pekanbaru tersebut.(goid)

 
Berita Terbaru >>
Rekomendasi 5 Mesin Cuci Terbaik Murah 1 Jutaan Rupiah
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com