Kamis, 07 Juli 2022
Follow:
Home
Mahasiswa KKN UR Buka Pelatihan Membaca dan Menulis
Rabu, 18/08/2021 - 13:02:01 WIB
  Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Riau  
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, KLIKRIAU.COM - Mahasiswa/i Universitas Riau (UR) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) 2021 di Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Pekanbaru, gelar berbagai kegiatan. Salah satunya adalah membuka kelas belajar dan membuka pelatihan membaca dan menulis bagi siswa/siswi Sekolah Dasar di Kelurahan Cintaraja.

Menurut Avisha Delinda Jukris, salah seorang tim KKN UR, tujuan diadakannya kegiatan kelas belajar ini adalah untuk memberikan pengetahuan umum kepada pelajar Sekolah Dasar dan melatih kemampuan mereka tentang pengetahuan umum.

"Giat ini kita laksanakan pada Sabtu dan Minggu. Disini kita terapkan disiplin ilmu yang diperoleh di kampus. Kami berharap anak-anak tingkat SD ini bisa cepat dalam membaca dan menulis," ujar Avisha.

Dikatakannya, kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak masyarakat tempatan itu disambut sangat antusias oleh warga, khususnya pelajar SD tersebut. 

"Alasan mereka, karena bisa merasakan kembali suasana kelas seperti sebelumnya (sebelum diberlakukannya belajar mengajar secara daring). Anak-anak terlihat senang, meskipun belajarnya hanya dilakukan beberapa jam saja," ucap Avisha bersemangat.

Tidak hanya membuka kelas belajar yang berisi materi pengetahuan umum, Tim Kukerta Cintaraja UR ini juga membuka kelas pelatihan membaca dan menulis bagi siswa/siswi yang belum bisa membaca dan menulis. 

Prokes
Avisha juga menyebutkan, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Para pelajar Sekolah Dasar yang mengikuti kegiatan ini semuanya diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari virus Covid-19. 

"Ada tujuh orang anak dari tiga sekolah berbeda yang kita ajarkan. Alhamdulillah, giat yang kita laksanakan pada 31 Juli dan 1 Agustus 2021 kemarin mendapat respon positif dari warga. Kita berharap agar pandemi Covid-19 cepat selesai dan anak-anak  bisa kembali merasakan suasana sekolah seperti sebelumnya," pungkasnya.

Setelah mengikuti kelas belajar dan pelatihan membaca dan menulis, tim Kukerta Cintaraja Tim yang terdiri dari Abdul Karim selaku ketua tim, Avisha Delinda, Dea Aurelia, Feby Wijaya, Fadhilah Apriani, Laila Hamna, Nanda Ardita Basri, Jackson, Sayyidah Atikah, dan Petronella Nadeak, memberikan hadiah kepada seluruh peserta.(sier

 
Berita Terbaru >>
Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang Soal Kompetensi Wartawan
Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Tenayan Raya Dipolisikan
Tak Kirim Kafilah di MTQ XL Rohil, Irwan Nasir Sayangkan Kebijakan Bupati Meranti
Konferprov PWI Riau, JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi SH MH
Denny : Mafia Hukum dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan
Beredar Polling 2 Pengusaha, Mardani Maming jadi Sosok Pilihan Warga
Rudal Yanto Hadir Ramaikan Gerai Kuliner Kota Pekanbaru
Apakah Sape’ Alat Musik Misteri ?
Ahmad : KPK Tidak Tanggapi Laporan Sawit Watch
Bendahara Umum PBNU : Ini Persoalan Saya dengan Haji Isam
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com