Senin, 08 08 2022
Follow:
Home
Kenalkan Penggunaan Aplikasi E-Learning, Mahasiswa KKN UR Gelar Workshop
Kamis, 19/08/2021 - 11:14:14 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Setelah memberikan pelatihan membaca dan menulis untuk anak SD, Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelurahan Cintaraja Universitas Riau (UR) kembali menggelar workshop. Kali ini memperkenalkan penggunaan aplikasi pembelajaran jarak jauh (e-learning) kepada guru di SDN 39 Pekanbaru. 

Ketua tim Kukerta mahasiswa UR di Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Abdul Karim melalui salah seorang anggota tim, Avisha Delinda mengatakan, di masa pandemi saat ini, seluruh kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan secara tatap muka, kini dilakukan secara daring (dalam jaringan). 

"Untuk mengurangi tingginya kasus Covid-19, maka alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan penggunaan aplikasi pembelajaran jarak jauh (e-learning). Adapun workshop yang kita lakukan di SDN 39 Pekanbaru ini adalah Workshop penggunaan aplikasi Google Classroom, Google Formulir, dan Google Meet," terang Avisha, Rabu (18/8/2021).

Para tenaga pendidik di SDN 39 tampak begitu antusias mengikuti workshop yang ditaja para mahasiswa UR tersebut. Usai kata sambutan dari ketua tim Kukerta Abdul Karim, dilanjutkan dengan penyampaian materi workshop.

Ada Avisha Delinda Jukris yang menyampaikan tentang penggunaan aplikasi Google Classroom. Dilanjutkan  penggunaan aplikasi Google Formulir oleh Feby Wijaya. Dan ada Dea Aurelia yang menyampaikan materi penggunaan Google Meet.

Workshop yang dilaksanakan di SDN 39 Pekanbaru ini dibagi dalam 2 sesi. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan. "Ya, sesi pertama kita lakukan pada hari Jumat (13/8) yang diikuti 15 orang Guru yang mengajar di Kelas 1-3. Kemudian sesi kedua kita laksanakan pada hari Sabtu (14/8) yang diikuti 10 orang Guru yang mengajar di Kelas 4-6 berjumlah," jelas Avisha. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu berjalan lancar. Dan seluruh peserta workshop tampak mengikuti aturan Protokol Kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan memakai handsanitizer.(sier)

 
Berita Terbaru >>
Nawazir Kadir: PT BSP Ibarat Beli Kijang Seharga Alphard
PT SS dan PT SPS Teken MoU dengan Koperasi Kemenkopolhukam
SMPN 10 Pekanbaru Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing
Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang Soal Kompetensi Wartawan
Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Tenayan Raya Dipolisikan
Tak Kirim Kafilah di MTQ XL Rohil, Irwan Nasir Sayangkan Kebijakan Bupati Meranti
Konferprov PWI Riau, JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi SH MH
Denny : Mafia Hukum dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan
Beredar Polling 2 Pengusaha, Mardani Maming jadi Sosok Pilihan Warga
Rudal Yanto Hadir Ramaikan Gerai Kuliner Kota Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com