Senin, 08 08 2022
Follow:
Home
Kejurprov Catur Junior 2021
Sabet Emas, Richie Hermawan Melenggang ke Kejurnas Belitung
Minggu, 14/11/2021 - 10:07:14 WIB
  Richie Hermawan  
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior III se-Riau yang digelar di Kabupaten Pelalawan sejak 6 - 10 November 2021, usai sudah. Pekanbaru keluar sebagai juara umum.

Satu peraih medali emas atlit Pekanbaru, Richie Hermawan yang turun di nomor Junior Putera C, mengaku sangat senang bisa juara dan berhak ikut kejurnas catur junior di Belitung.

"Terimakasih kepada pelatih yang membimbing saya, sehingga di Kejurprov tahun ini saya bisa menjadi juara. Khususnya buat ibu dan ayah yang selalu mensupport setiap kali saya bertanding. Restu dan dukungan mereka inilah yang membuat saya berhasil," ungkap Richie yang kini duduk dikelas IX SMPN 4 Pekanbaru.

Richie juga mengatakan kalau dirinya akan berlatih lebih keras lagi jelang dilaksanakannya Kejurnas mendatang. Iven yang sama (Kejurnas 2018) pernah ia ikuti ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Ketika itu ia hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk Riau.

"Mudah-mudahan di kejurnas 2021 ini saya bisa lebih baik lagi. Doa ya om, Richie bisa meraih emas nanti," tukasnya.

Sementara, Ibunda Richie, Dewi Astuti yang selalu mengawal kegiatan sang anak mengaku sangat bangga dengan torehan prestasi Richie. Dan ia berharap prestasi di Pelalawan ini bisa berlanjut di kejurnas nanti.

"Harapan kita tentu Richie bisa mendapatkan emas seperti sekarang ini. Yang jelas, selaku orang tua kami akan membimbing dan mengarahkannya menjadi atlit dengan akhlak yang baik pula," harap Dewi kepada media ini, Ahad (14/21/2021).

Juara Umum
Sebagaimana diketahui, Percasi Kota Pekanbaru sukses mempertahan prediket juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior III se-Riau yang digelar di Kabupaten Pelalawan sejak 6 - 10 November 2021. 

Pada Kejurprov yang juga memperebutkan piala Bupati Pelalawan itu, atlit-atlit catur dari kota bertuah sukses mendulang medali terbanyak dengan 8 Emas, 5 Perak dan 2 Perunggu. Dengan demikian piala Percasi menjadi piala tetap untuk Percasi kota Pekanbaru karena sudah tiga kali berturut mendapatkannya.

Seperti yang dikatakan Ketua bidang Pembinaan dan Prestasi Pemprov PERCASI Riau, Sudirman, Kejurprov merupakan event untuk menyeleksi atlit yang akan diturunkan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur Junior V yang akan dilaksanakan di Belitung pada 19 - 25 November 2021.(sier)

 
Berita Terbaru >>
Nawazir Kadir: PT BSP Ibarat Beli Kijang Seharga Alphard
PT SS dan PT SPS Teken MoU dengan Koperasi Kemenkopolhukam
SMPN 10 Pekanbaru Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing
Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang Soal Kompetensi Wartawan
Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Tenayan Raya Dipolisikan
Tak Kirim Kafilah di MTQ XL Rohil, Irwan Nasir Sayangkan Kebijakan Bupati Meranti
Konferprov PWI Riau, JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi SH MH
Denny : Mafia Hukum dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan
Beredar Polling 2 Pengusaha, Mardani Maming jadi Sosok Pilihan Warga
Rudal Yanto Hadir Ramaikan Gerai Kuliner Kota Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com