Selasa, 17 Mei 2022
Follow:
Home
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha
Saipul A Mbuinga : Tak ada Perayaan Malam Tahun Baru di Pohuwato
Kamis, 23/12/2021 - 14:28:28 WIB
  Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga serta Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono saat menghadiri apel gelar pasukan di Mapolres Pohuwato. (ist)
 
KLIKRIAU.COM (POHUWATO) - Menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) , Polres Pohuwato melaksanakan apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat ‘Lilin Otanaha’ 2021 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolres Pohuwato dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, bersama unsur forkopimda dan jajaran Pemda Pohuwato, Kamis,(23/12/2021).

Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono yang bertindak selaku pembina apel mengatakan, sesuai instruksi untuk pengamanan Nataru akan dilaksanakan operasi terpusat di seluruh Indonesia. Dan khusus Kabupaten Pohuwato akan dilaksanakan selama  10 hari dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.
  Personil yang akan disiapkan terdiri dari jajaran Polres Pohuwato, Pemerintah Daerah, serta TNI yang selalu siap melakukan pengamanan.

“Ada 4 titik pos yang akan dijaga, yakni perbatasan Boalemo-Pohuwato, Pohon Cinta, Pasar Popayato, dan perbatasan Molosipat. Kemudian 53 tempat ibadah yang akan dijaga selama operasi lilin otanaha dilaksanakan”, jelas kapolres.

Joko Sulistiono mengimbau kepada  masyarakat, dalam perayaan natal dan tahun baru kiranya tetap menerapkan prokes karena masih dalam masa pandemi covid. Kemudian malam pelepasan tahun jangan tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan.

Terkait  imbauan dari kapolres ini, Bupati Saipul A Mbuinga menegaskan akan mengeluarkan surat edaran.

“Ya, surat edaran tersebut nantinya akan disampaikan kepada camat dan kades. Kemudian untuk perayaan pesta dalam merayakan tahun baru di Pohuwato tidak ada. Kami imbau untuk tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan. Dan kegiatan akan kami batasi," tegas Saipul.

Menurut Saipul, malam pergantian tahun tidak dibenarkan melakukan perayaan, ini dalam rangka pencegahan Covid-19 yang masih ada. Ditambah saat ini muncul virus varian baru yang disebut Omicron. Apalagi saat ini pemda  masih intens melakukan percepatan vaksinasi.

“Dengan adanya pandemi, sudah 3 tahun berturut-turut  pemda tidak memberikan keleluasan yang dapat mengundang kerumunan dan kepada masyarakat, edaran yang dikeluarkan agar dapat ditaati," ujar Saipul mengakhiri wawancara. (hmd)

 
Berita Terbaru >>
Melipat Sarung
Soal Pj Walikota Pekanbaru, Ini Kata Fauzi Kadir!
Pengungsi Rohingya Ditampung di Bukit Raya
Teguh Santosa Siap Kolaborasi dengan Megawati Soekarnoputri
Gelar Halal Bihalal dengan Insan Pers, Apical dan Asian Agri Kenalkan Program SMILE
Penyeludupan 8 Kg Sabu Digagalkan Petugas Gabungan di Bengkalis
Pemko Pekanbaru akan Verifikasi Tiga Perusahaan Pendaftar Lelang Pasar Wisata
FIMRI Berharap Kemendagri Menunjuk Pj Wako Pekanbaru dan Kampar Sesuai Ekspektasi Warga
Silaturahmi dengan Insan Pers, Penasehat Gubri: Jaga Kondusifitas Daerah
Selama Libur Idul Fitri 1443 H, Layanan Disdukcapil Pekanbaru Tutup
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com