Kamis, 07 Juli 2022
Follow:
Home
Hadiri Tablig, Zikir dan Sedekah Akbar, Ini Pesan Bupati Pohuwato
Rabu, 29/12/2021 - 14:07:05 WIB
  Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri Tablig, Zikir dan Sedekah Akbar  di Kecamatan Buntulia. (ft: hmd)  
TERKAIT:
   
 
KLIKRIA.COM (POHUWATO) - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri kegiatan Tablig, Zikir dan Sedekah Akbar yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Buntulia bersama Remamuda masjid Al-Ikhlas Desa Buntulia yang pusatkan di lapangan desa Buntulia Utara, Selasa, (28/12/2021).

Dihadapan pemerintah dan masyarakat Desa Buntulia, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa masyarakat Buntulia sangat religius dan menjunjung tinggi adat istiadat. Sehingga selaku pemerintah daerah, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pemerintah Kecamatan bersama jajaran yang didukung oleh pemerintah desa yang Alhamdulillah dipadati oleh masyarakat dan warga dari tetangga Kecamatan tetangga.

“Semoga dengan kegiatan ini, bisa menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan terpenting insyaallah daerah kita dijauhkan dari mara bahaya dan malapetaka terutama dijauhkan dari bencana alam dan bencana non alam seperti pandemi covid-19," tutur Bupati yang dekat dengan rakyat.

Selanjutnya untuk vaksin, Bupati Saipul memberikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan, Desa dan seluruh jajaran terlebih patisipasi masyarakat atas antusiasnya dalam melakukan vaksinasi. Dimana, Kecamatan Buntulia sudah lewat dari target rata-rata nasional terhadap progres vaksinasi.

“Tadinya sangat dibawah. Tapi sekarang malah justru melewati kecamatan lainnya, dimana Kecamatan Buntulia sudah sekitar 80 persen progresnya baik dosis 1 dan dosis 2. Terima kasih atas semuanya," ungkap Bupati Saipul.

Terakhir Bupati Saipul berpesan kepada Camat dan seluruh jajaran, agar memimpin secara teduh, secara tawaduk atau rendah hati. Lakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat.

“Walapun ada permasalahan jangan sampai memuncak dulu lantas ada solusinya. Perbanyak melakukan silaturahmi, minta petunjuk kepada para tokoh-tokoh yang ada di wilayah kecamatan dan semoga kepemimpinan pak camat mendapat dukungan dari elemen masyarakat," pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tablig Akbar yang disampaikan oleh K.H. Lukman Nulhakim Abubakar, LC.,M.PI serta diakhiri dengan Dzikir dan doa oleh Mohamad Abdul Hakim Saleh, pimpinan Alkhairat Buntulia. (hmd)

 
Berita Terbaru >>
Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang Soal Kompetensi Wartawan
Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Tenayan Raya Dipolisikan
Tak Kirim Kafilah di MTQ XL Rohil, Irwan Nasir Sayangkan Kebijakan Bupati Meranti
Konferprov PWI Riau, JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi SH MH
Denny : Mafia Hukum dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan
Beredar Polling 2 Pengusaha, Mardani Maming jadi Sosok Pilihan Warga
Rudal Yanto Hadir Ramaikan Gerai Kuliner Kota Pekanbaru
Apakah Sape’ Alat Musik Misteri ?
Ahmad : KPK Tidak Tanggapi Laporan Sawit Watch
Bendahara Umum PBNU : Ini Persoalan Saya dengan Haji Isam
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com