Jum'at, 21 Januari 2022
Follow:
Home
Jadi Konstituen Dewan Pers, Pengurus JMSI Riau Gelar Syukuran
Senin, 10/01/2022 - 22:33:43 WIB
  Keluarga besar JMSI Riau mengadakan syukuran atas pengesahan JMSI menjadi konstituen Dewan Pers, pada 6 Januari lalu. (ft:ist)
 
KLIKRIAU.COM (PEKANBARU) - Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau menggelar  syukuran, meyambut diterimanya JMSI sebagai Konstituen Dewan Pers beberapa hari lalu. Syukuran sekaligus silaturahmi ini diadakan siang hingga sore tadi, Senin (10/1/2022) di Pekanbaru.

JMSI yang baru berusia 2 tahun ini secara resmi jadi Konstituen Dewan Pers pada Kamis 6 Januari 2022 dan menjadi organisasi perusahaan media online ke 3 yang diterima sebagai Konstituen Dewan Pers.

"JMSI cetak rekor lagi. Baru dua tahun sejak didirikan sudah diterima sebagai Konstituen Dewan Pers. Kita patut bangga dan bersyukur," kata Dheni Kurnia, Ketua JMSI Riau, saat memberikan sambutan pada acara syukuran ini.

JMSI Riau kata Dheni, menjadi provinsi kedua yang menggelar acara syukuran, setelah JMSI Gorontalo. Direncanakan seluruh JMSI Provinsi juga akan menggelar acara syukuran atas diterimanya JMSI sebagai Konstituen Dewan Pers.
 
Menurut Dheni, untuk Riau, JMSI juga menjadi organisasi Media Siber dengan anggota terbanyak dan sudah ada di beberapa Kabupaten dan Kota se Riau. Saat ini Media Siber yang tergabung dalam JMSI Riau berjumlah 147.

"Keberadaan JMSI menjadi penting, bukan hanya sebagai wadah berkumpul pemilik Media Siber, tetapi juga untuk bersinergi bersama bagaimana media online yang menjadi anggota JMSI bisa dikelola profesional dan semua bisa terverifikasi Dewan Pers," ujar Dheni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat JMSI Riau, Syafriadi menyebutkan bahwa JMSI Riau menjadi konstituen Dewan Pers tergolong cepat.

JMSI kata Syafriadi, memang organisasi perusahaan media online yang keanggotaannya paling banyak dibandingkan organisasi lainnya.

Menurut Syafriadi, dengan jumlah anggota yang banyak tersebut, tentu bisa bersama-sama membesarkan JMSI Riau ke depan. Salah satunya mendorong anggota JMSI yang belum terverifikasi untuk bisa segera terverifikasi di Dewan Pers.

Syafriadi juga mengingatkan seluruh anggota JMSI Riau untuk bersama-sama saling membantu, terutama dalam bidang keorganisasian.

Hadir dalam syukuran JMSI ini, selain Ketua JMSI Provinsi Riau H Dheni Kurnia, Ketua Dewan Penasehat DR H Syafriadi SH MH, jajaran pengurus JMSI Riau, diantaranya Satria Batu Bara, Luzi Diamanda, Tommy F Ganih, Rahmat Handayani, Novita, Yefrizal, serta beberapa pengurus daerah.(*)

 
Berita Terbaru >>
Herry Wirawan Terdakwa Pemerkosa 13 Santri Minta Keringanan Hukuman
Pascasarjana UIR Sosialisasikan Program S2 dan S3 ke Anggota DPRD Pelalawan
Perda BUMD Disahkan, PT TMP Kelola Seluruh Armada Trans Metro Pekanbaru
Pasir Laut Dikeruk PT LMU, Nelayan Pulau Rupat Ngadu ke Gubri
Menakar Peluang Firli Bahuri di Pilpres 2024
Jadi Konstituen Dewan Pers, Pengurus JMSI Riau Gelar Syukuran
Priamanaya Grup Gelar Turnamen Volleyball Se Kabupaten Lahat
Excellent! Zulmansyah Layak Dua Kali
Ikut Seleksi JPTP, 14 Pejabat Antar Lamaran ke UPT Asesmen
Kado Bagi JMSI Awal Tahun 2022
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com