Senin, 08 08 2022
Follow:
Home
Apical Group Pastikan Ketersedian Minyak Goreng untuk Masyarakat
Selasa, 22/03/2022 - 16:13:59 WIB
 
Kapolri bersama Menperin dan Mendag saat meninjau fasilitas Apical.

 
TERKAIT:
   
 

MARUNDA,KLIKRIAU.COM - Apical Group, produsen minyak goreng dengan merek Harumas dan Camar, memastikan ketersediaan stok minyak goreng untuk masyarakat khususnya pasar domestik. 

Hal ini seiring dengan dukungan Apical Group bersama Kementerian Perindustrian untuk membantu memastikan kebutuhan minyak goreng di dalam negeri. 

RGE Palm Business Director, Bernard A. Riedo, mengatakan bahwa Apical melalui PT Asianagro Agungjaya (AAJ) selalu berkomitmen untuk memproduksi produk minyak goreng berkualitas dan memastikan ketersediaan produk minyak goreng kemasan di pasar domestik.

Bernard menambahkan, sejak Januari hingga Maret 2022 lalu, Apical Group telah menjual minyak kemasan dan minyak curah di pasar domestik melalui berbagai saluran distribusi seperti halnya pasar tradisional, serta toko ritel.

Dalam mencapai upaya ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita beserta Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk meninjau fasilitas Apical Group yang terletak di Marunda, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengungkapkan, pihaknya akan melaksanakan sidak ke pasar untuk memastikan bahwa hari ini minyak curah sudah tersedia.

"Dan kita cek langsung ke Apical Group untuk memastikan agar harga HET dari pemerintah dapat tersedia sehingga tidak terjadi penyimpangan. Terima kasih bagi Apical Group yang tadi sudah kami cek barangnya telah sampai di pasar tradisional. Dengan ini tentunya saya berharap bagi rekan-rekan yang lain untuk melakukan hal yang sama," ucap Kapolri.

Sementara, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, penampilannya untuk pertama kali di publik sangat berkaitan dengan tugasnya dalam mendorong produsen-produsen agar mereka ikut berpartisipasi dalam program penyediaan minyak goreng sawit untuk masyarakat dan UKMK. 

"Saat ini sudah ada sekitar 80 perusahaan industri yang menghasilkan minyak goreng sawit berbasis curah yang mendaftar ke SININAS Kementerian Perindustrian. 41 perusahaan termasuk salah satunya adalah AAJ, yang merupakan perusahaan pertama yang kami keluarkan nomor registrasinya sehingga mereka adalah perusahaan pertama yang mengikuti program ini. Saya sangat optimis bahwa program ini bisa berjalan dengan baik, Bapak Presiden sudah mengalihkan pendekatan-pendekatan trading menjadi pendekatan industri. Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh industri untuk berpartisipasi agar ketersediaan minyak goreng untuk masyarakat dan UMKM dengan harga yang ditetapkan Harga Eceran Terendah (HET) bisa tercapai," terang Menperin.

Di tempat yang sama, Mendag, Muhammad Lutfi mengucapkan terima kasih karena pada sore hari ini terlihat bahwa semua kompak ingin menyukseskan dan menyelesaikan permasalahan minyak goreng. 

"Mudah-mudahan di retail modern khususnya untuk kemasan ini barang-barangnya sudah masuk dalam 3-4 hari ke depan dan harga semakin turun dengan melimpahnya stok yang akan datang. Saya yakin bahwa kekompakan kita dalam membantu Memperin dan Kapolri bisa menyelesaikan penyimpangan secara hukum,” pungkasnya.

Produk-produk yang diproduksi oleh Apical telah terdistribusi di 40 kota di Indonesia. Khususnya untuk retail modern market Apical telah membantu pasokan minyak goreng sampai ranah nasional sesuai cabang retail modern market masing-masing via distribution center. (Sier/rls)

 
Berita Terbaru >>
Nawazir Kadir: PT BSP Ibarat Beli Kijang Seharga Alphard
PT SS dan PT SPS Teken MoU dengan Koperasi Kemenkopolhukam
SMPN 10 Pekanbaru Sembelih 2 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing
Pembelajaran Penting dari Kapolres Sampang Soal Kompetensi Wartawan
Diduga Palsukan Surat Tanah, Mantan Camat Tenayan Raya Dipolisikan
Tak Kirim Kafilah di MTQ XL Rohil, Irwan Nasir Sayangkan Kebijakan Bupati Meranti
Konferprov PWI Riau, JMSI Riau Dukung DR H Syafriadi SH MH
Denny : Mafia Hukum dan Oligarki Korup Kalimantan Selatan
Beredar Polling 2 Pengusaha, Mardani Maming jadi Sosok Pilihan Warga
Rudal Yanto Hadir Ramaikan Gerai Kuliner Kota Pekanbaru
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com