Selasa, 17 Mei 2022
Follow:
Home
Silaturahmi dengan Insan Pers, Penasehat Gubri: Jaga Kondusifitas Daerah
Sabtu, 30/04/2022 - 02:07:13 WIB
 
 


PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Insan pers atau wartawan punya peran penting dalam menjaga kondusifitas daerah. Terutama dalam menciptakan opini yang positif, yang mampu menumbuhkan optimisme dalam kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Penasehat Gubernur Riau, H Dheni Kurnia saat gala dinner bersama Ketua Komisi Informasi (KI) Riau Zufra Irwan, Kadis Kominfotik Riau, Erisman Yahya, dan sejumlah wartawan, Jum'at (29/4/2022).

"Alhamdulillah setakat ini Riau sangat kondusif, aman dan damai. Kondisi inilah yang harus sama-sama kita jaga," ucap Penasehat Ahli Gubernur Riau Bidang Informasi dan Komunikasi, H Dheni Kurnia saat bincang santai dengan insan pers,, di Pekanbaru.

Dikatakannya, dalam waktu dekat, banyak agenda demokrasi yang akan bergulir. Mulai dari pergantian Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar hingga tahapan menuju Pilkada 2024.

"Ini kan juga bagian dari proses demokrasi. Begitu habis masa jabatan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, tentu harus ditetapkan Penjabat Walikota dan Penjabat Bupati-nya. Proses ini harus sama-sama kita kawal dengan baik sesuai nama-nama yang sudah diusulkan Bapak Gubernur Riau," kata Dheni.

Kemudian, disebutkan Dheni, pada Agustus mendatang juga akan dilakukan take over 100 persen pengelolaan ladang minyak CPP Block oleh PT Bumi Siak Pusako (BSP). 

"Ini tentu juga harus sama-sama kita dukung. Karena ini adalah prestasi bagi daerah. Satu-satunya BUMD di Indonesia yang dipercaya seratus persen mengelola ladang minyak, insya Allah adalah BSP ini. Sebagai orang Riau, kita mesti bangga karena ini adalah kepercayaan yang harus ditunaikan dengan sangat baik," ulas Dheni lagi.

Itu sebabnya, baik Dheni, maupun Zufra dan Erisman sangat berharap kepada insan pers untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, sekaligus kekompakan antar seluruh elemen masyarakat.

"Alhamdulillah karena Riau kondusif, aman dan nyaman, baru- baru ini diumumkan oleh Menteri Investasi/BKPM bahwa realisasi investasi di Indonesia, nomor tiga terbesar di Riau, di bawah DKI dan Jabar. Ini belum pernah terjadi dalam sejarah," tutup Dheni.

Jaga Prokes
Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya menyampaikan pesan-pesan lebaran sebagaimana yang pernah disampaikan Gubernur Riau Syamsuar.

Misalnya agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama mudik lebaran. "Karena nanti kembali dari mudik lebaran, Pemprov Riau akan melakukan uji petik unt covid-19 ini. Oleh karena itu, tetap prokes kita jaga," ucapnya.

Erisman juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdo'a semoga wabah covid-19 yang sedang jadi pandemi, segera menjadi endemi, sehingga covid-19 tidak lagi menjadi wabah yang mengerikan.(sir)

 
Berita Terbaru >>
Melipat Sarung
Soal Pj Walikota Pekanbaru, Ini Kata Fauzi Kadir!
Pengungsi Rohingya Ditampung di Bukit Raya
Teguh Santosa Siap Kolaborasi dengan Megawati Soekarnoputri
Gelar Halal Bihalal dengan Insan Pers, Apical dan Asian Agri Kenalkan Program SMILE
Penyeludupan 8 Kg Sabu Digagalkan Petugas Gabungan di Bengkalis
Pemko Pekanbaru akan Verifikasi Tiga Perusahaan Pendaftar Lelang Pasar Wisata
FIMRI Berharap Kemendagri Menunjuk Pj Wako Pekanbaru dan Kampar Sesuai Ekspektasi Warga
Silaturahmi dengan Insan Pers, Penasehat Gubri: Jaga Kondusifitas Daerah
Selama Libur Idul Fitri 1443 H, Layanan Disdukcapil Pekanbaru Tutup
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com