Jumat, 27 Januari 2023
Follow:
Home
Mengaku Salah, PGI Siap Terima Sanksi Adat dari LAM Riau
Selasa, 23/Agustus/2022 - 21:04:34 WIB
  Pertemuan Khairul Istiqmal bersama pengurus LAMR  dan LAMR Kampar, di Balai Adat LAMR, Selasa (23/8).

 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (PEKANBARU)- Mengaku salah, Persatuan Golf Indonesia (PGI) siap menerima sanksi adat sepatutnya dari LAM Riau dengan adanya joget erotis pada turnamen piala Gubernur Riau Ahad lalu.  

Permitaan maaf tersebut disampaikan Ketua PGI Riau Khairul Istiqmal, kepada pengurus LAMR Provinsi Riau dan LAMR Kampar.  Dengan didampingi Sekretaris PGI Riau Iskandar Zulkarnain dan Bendahara PGI Riau yang juga Ketua Panitia Tournamen Golf Gubernur Riau Cup XXX, Kelmi Amri, permintaan maaf dilakukan di Balai Adat LAMR, Selasa (23/8/22).

Dihadapan pihak LAM Riau antara lain Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat LAMR, Datuk Seri H.R. Marjohan Yusuf dan Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil, Khairul menjelaskan jika tarian erotis tersebut adalah sesuatu yang tidak dirancang sama sekali dan terjadi secara spontanitas.

"Penarinya datang dari luar. Tapi bagaimana pun kami salah dan teledor," ucap Khairul.  

Baik Khairul maupun Kelmi serempak mengatakan, sejak awal beredarnya video itu Ahad lalu, pihaknya sudah merasa salah. Oleh karena itu, tanpa ada yang meminta, pihaknya Senin pagi, langsung membuat jumpa pers dan bersurat kepada Gubernur Riau untuk minta maaf. Surat itu antara lain ditembuskan juga kepada LAMR.

Seiringan dengan hal itu, pihak PGI menepis keterlibatan berbagai kalangan lain dalam peristiwa tersebut, apalagi menyangkut person pejabat.

 “Ini murni acara PGI, sehingga pada tempatnya kesalahan akibat keteledoran itu ditumpahkan kepada PGI. Tak ada Pak Gubernur Syamsuar disitu,” ujar Khairul.

Pihaknya kata Khairul juga telah menghubungi berbagai kalangan untuk mengklarikasi soal ini. Bukan saja kepada Gubernur Riau, penjelasan juga diberikan kepada kepolisian.

Ketum MKA LAMR Datuk Seri Marjohan mengatakan, pihaknya berterima kasih atas keterangan PGI yang memang diminta LAMR tersebut.

“PGI sudah menunjukkan niat baik dan akan kami bicarakan dengan datuk-datuk di LAMR, bagaimana tindak lanjutnya,” kata Datuk Marjohan.(*)

 
Berita Terbaru >>
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
Dianggap Punya Hobi Gila, Nata Miliki Ribuan Koleksi Barang Antik
Sepanjang Januari Satnarkoba Polres Indramayu ringkus 13 TSK Narkoba
Kenduri Desa Mantiasa, Gubri Syamsuar-Bupati Adil Potong Tumpeng Bersama
Tinjau Pelabuhan Mengkapan, Gubernur Syamsuar Ingin Bangunan Berciri Khas Melayu
Isu Reshuffle, PPP Tambah Kader di Kabinet?
Kedekatan PAN dengan Erick Thohir, Berpeluang Cawapres
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com