Rabu, 30 November 2022
Follow:
Home
BNNP Riau Musnahkan Barang Bukti 13 Kg Sabu dan 219 Gram Ganja
Selasa, 30/Agustus/2022 - 19:20:21 WIB
  BNNP Raiu musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 13 Kg dan 218,75 gram ganja kering di Jalan Pepaya, Kota Pekanbaru, Selasa (30/08/2022).

 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (PEKANBARU) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 13 Kg dan 218,75 gram ganja kering di Kantor BNNP Riau, di Jalan Pepaya, Kota Pekanbaru, Selasa (30/08/2022).

Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Riau, Kombes Pol Berliando mengatakan, barang bukti 13 kilogram sabu tersebut disita dari tersangka L (47) dan H (39) di perairan laut Sungai Sembilan, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai oleh Lanal Dumai.

"Yang kita musnahkan hari ini yaitu sabu seberat 12,97 Kg dari tangkapan Lanal Dumai yang proses penyidikannya dilimpahkan ke BNNP Riau," kata Berliando.

Berliando menjelaskan, khusus ganja kering, BNNP Riau melakukan penangkapan pada Jumat (26/08/2022) kemarin, di Area Travel Bintang Dharmasraya, Jalan Soekarno Hatta Ujung, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

"Tersangkanya RF (17), masih anak dibawah umur dan untuk itu kita tidak bisa menghadirkannya pada hari ini karena harus didampingi Bapas," jelasnya.

Berliando menerangkan, tersangka RF ditangkap saat turun dari travel yang datang dari Dharmas Raya, Sumatera Barat.

"Ini adalah jaringan Sumatera Barat, Dharmasraya, Padang dan Pekanbaru. Pelaku ditangkap saat turun dari travel di Jalan Nangka Ujung," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut Stanley L mengungkapkan, penangkapan sabu seberat 12, 97 Kg itu berdasarkan informasi dari infoman Lanal Dumai yang menyebut akan ada pengiriman narkotika jenis sabu di perairan Laut Sungai Sembilan.

"Tim Ops Intelmar Lanal Dumai dan Lantamal I berhasil mengamankan narkoba jenis sabu dengan berat kotor 14,077 Kg dalam bentuk packing kemasan kotor. Setelah dilakukan penimbangan, didapat berat murni 12,97 Kg," ujarnya.

Dari penagkapan yang dilakukan di laut Utara Pulau Rupat pada (17/8) sekira pukul 00.02 WIB, Tim Ops Intelmar Lanal Dumai juga mengamankan dua orang kurir inisial L dan H.

"Jaringan ini masih dalam penyelidikan, namun barang ini diduga masuk dari Malaysia melalui laut Dumai," tutupnya.(*)

Sumber : detil

 
Berita Terbaru >>
Pemprov DKI Anggarkan Rp 7,5 Miliar untuk Optimalisasi Jalur Sepeda
Gubri Syamsuar Ajarkan Jurus Pemikat Pelancong Datang ke Dayun
PUPR-PKPP Riau Gesa Perbaikan Ruas Jalan Lintasan Tour De Siak
Bertemu Komisi XI DPR RI, Gubri Syamsuar Bahas Perkebunan Sawit
Menag: Forum Halal H20 Momentum Bangun Kemitraan Halal Global
Dekarbonisasi Industri Harus Melibatkan Seluruh Rantai Nilai Perusahaan
Kemenag: Meningitis Bukan Syarat Keberangkatan Umrah, Dianjurkan untuk Komorbid
Polres Jaksel Selidiki Pemukulan Diduga Dilakukan Anak Petinggi Polri
50 Mualaf Ikuti Pembinaan Mualaf Center Baznas Angkatan I
Bupati Indramayu Berhasil Tarik Pajak 33,9 Milyar dari Pertamina
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com