Kamis, 06 Oktober 2022
Follow:
Home
Sekda Pohuwato Serahkan JKM dan Beasiswa Ahli Waris ASN
Senin, 19/September/2022 - 16:34:21 WIB
  Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau menyerahkan santunan JKM dan beasiswa kepada ahli waris ASN Pemkab Pohuwato. (ist)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM(GORONTALO)-Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM) dan santunan beasiswa anak kepada ahli waris almarhum Andris H Pakaya Pegawai Cabang Dinas (Cabdis) Lemito dan alm Hamzah Saini dari Dinas Pertanian yang masing-masimg menerima dana sebesar Rp 198 juta. Santunan tersebut hasil kerja sama Korpri dan BPJS Pohuwato, diberikan disela memimpin Apel Korpri, di halaman Kantor Bupati, Senin (19/9/22).

Selain itu, Iskandar Datau  juga menyerahkan santunan pensiun kepada Johansa Palense ASN Puskesmas Popayato Barat dan Sri Dewi Paudi (ASN RSUD Bumi Panua), keduanya menerima santunan pensiun masing- masing  Rp. 7.500.000 perorang.  Sementara Ramna Kone (Cabdis Marisa) serta Idrus Hasan (Cabdis Randangan) masing-masing menerima Rp 2 juta.         

Iskandar menjelaskan, untuk santunan duka atau JKM ini merupakan kerjasama Korpri Pohuwato dengan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah lama berlaku bagi ASN. Akan tetapi saat ini sudah lebih besar santunannya karena sudah dimasukkan untuk penerimaan manfaat beasiswa bagi anak dari ASN. Namun yang masuk hanya dua anak dan yang bersangkutan sudah 3 tahun aktif menjadi kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Iya, Rp. 189 juta itu karena sudah masuk beasiswa untuk anak ASN yang meninggal. Olehnya terima kasih atas kerjasama ini, apa yang dilakukan oleh Korpri Pohuwato dan BPJS Ketenagakerjaan dipandang sangat membantu bagi keluarga atau ahli waris dari ASN tersebut," terang sekda.

Untuk itu, Iskandar berharap agar iuran korpri bisa terus berlanjut dan lancar sertiap bulannya.

"Meski demikian, kita tentu tidak berkeinginan untuk lebih cepat meninggal akan tetapi ini sebagai bentuk ikhtiar, karena yang akan mendapat santunan ini hanya ahli waris ASN yang meninggal dan bukan bagi ASN yang sudah berakhir masa kerja atau pensiun," ujarnya.  

Iskandar mengucapkan terimakasih atas kerja sama ini, sebab sangat membantu bagi para ASN yang telah masuk masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih atas segala pengabdian, semoga pengabdian bapak ibu sekalian akan selalu beroleh balasan setimpal dari Allah SWT. Selamat memasuki dunia pensiun, terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi, serta pengabdiannya salama ini," ucap Iskandar mengakhiri.(hmd)

 
Berita Terbaru >>
November 2022, Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru Dibuka
Buntut Tragedi Kanuruhan, 10 Anggota Polri Dicopot
Audiensi Bersama Bawaslu Sulut, PJS Komitmen Saling Dukung dalam Pengawasan Pemilu
PIN ATM Nasabah Tak Berfungsi, Bank Sulutgo Pohuwato Bermasalah
Anies Baswedan Terima Pinangan Partai Nasdem Jadi Capres 2024
Usai Munas November 2022 Mendatang, PJS Targetkan jadi Konstituen Dewan Pers
Obstruction of Press Freedom
Gubri Kukuhkan Dandrem 031 WB dan Istri Jadi Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting
Jokowi : Tahun Depan akan Gelap, Ada Badai Besar!
Terpapar Gula Terlalu Dini, Resiko Penyakit Tinggi Pada Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com