Rabu, 30 November 2022
Follow:
Home
Audiensi Bersama Bawaslu Sulut, PJS Komitmen Saling Dukung dalam Pengawasan Pemilu
Selasa, 04/Oktober/2022 - 14:25:39 WIB
  Pengurus DPD PJS Sulut, foto bersama jajaran Komisioner Bawaslu.(pjs Sulut)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM(SULUT)- Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Sulawesi Utara  (Sulut) yang diketuai Nando Adam bersama kepengurusan melakukan audiensi dengan jajaran Bawaslu Sulut yang  diwakili Ketua Dr Ardiles Mewoh dan Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Donny Rumagit didampingi staf yang menangani media dan informasi di ruang kerjanya, Selasa (4/10/22).

Nando Adam selaku ketua menyampaikan keinginan PJS untuk membangun komitmen dan kerjasama demi penguatan pengawasan jalannya Pemilu 2024.

"PJS berangkat dari keinginan bersama rekan-rekan yang tidak terafiliasi dengan satu organisasi pers lainnya yang seringkali dikatakan sebagai jurnalis yang abal-abal karena tidak terikat dengan organisasi pers manapun yang ada, meski kami semua adalah jurnalis yang bekerja di masing-masing media yang terdaftar secara resmi dan sah," kata Nando mengawali perbincangan.

Ia melanjutkan sejalan dengan kebijkan umum yang disampaikan Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba maka dijadwalkan pada Bulan November PJS akan melaksanakan Musyawara nasional.

"Khusus untuk Sulawesi Utara sudah ada kepengurusan di tingkat provinsi dan sudah ada 7 kepengurusan di tingkat kota/kabupaten. Dimana target kami sebelum kongres maka sudah akan selesai dibentuk minimal 10 kepengurusan di kota/kabupaten se-Sulut," terangnya.

Sementara Ketua Bawaslu Dr Ardiles Mewoh memberikan apresiasi kepada PJS yang telah memberi diri untuk hadir bersama dalam keinginan bersama untuk memperkuat pengawasan secara partisipatif dan aktif.

"Sederhananya, kami menyambut baik setiap organisasi jurnalisme yang ingin memberikan sumbangsih dalam rangka penguatan kerja Bawaslu demi tercapainya tujuan dari kehadiran Bawaslu itu sendiri," jelas Mewoh.

Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Donny Rumagit menambahkan hubungan antara Bawaslu dan Media butuh sinergitas dalam hal pengawasan.

"Kami pun menyambut baik rekan-rekan media yang tergabung di PJS bertemu dengan kami Bawaslu RI. Kedepan semoga kerjasama yang saling membangun dapat terus terjalin. Media juga jadi bagian penting dalam melakukan pengawasan yang partisipatif dalam penyelengaraan Pemilu,"  tambah Pimpinan Bawaslu Donny Rumagit.

Ia bersama segenap jajaran Bawaslu menerima dengan tangan terbuka keinginan PJS dan berharap komitmen bersama ini dijaga secara baik serta saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Selesai dialog, acara ditutup dengan foto bersama jajaran pengurus PJS bersama Komisioner Bawaslu yang ada.(*)

 
Berita Terbaru >>
Pemprov DKI Anggarkan Rp 7,5 Miliar untuk Optimalisasi Jalur Sepeda
Gubri Syamsuar Ajarkan Jurus Pemikat Pelancong Datang ke Dayun
PUPR-PKPP Riau Gesa Perbaikan Ruas Jalan Lintasan Tour De Siak
Bertemu Komisi XI DPR RI, Gubri Syamsuar Bahas Perkebunan Sawit
Menag: Forum Halal H20 Momentum Bangun Kemitraan Halal Global
Dekarbonisasi Industri Harus Melibatkan Seluruh Rantai Nilai Perusahaan
Kemenag: Meningitis Bukan Syarat Keberangkatan Umrah, Dianjurkan untuk Komorbid
Polres Jaksel Selidiki Pemukulan Diduga Dilakukan Anak Petinggi Polri
50 Mualaf Ikuti Pembinaan Mualaf Center Baznas Angkatan I
Bupati Indramayu Berhasil Tarik Pajak 33,9 Milyar dari Pertamina
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com