Jumat, 14 Juni 2024
Follow:
Home
Jokowi Terima Penghargaan Abu Dhabi for Peace 2022
Senin, 07/November/2022 - 19:09:03 WIB
  Presiden Joko Widodo dianugerahi penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan Bin Ali Tahun 2022 atau Imam Hasan bin Ali Peace International Award 2022.
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (JAKARTA)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan Bin Ali Tahun 2022 atau Imam Hasan bin Ali Peace International Award 2022.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Abu Dhabi Peace Forum Al-Mahfouz bin Abdullah bin Bayyah, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (7/11/2022) pagi.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno usai mendampingi Presiden dalam pertemuan menjelaskan, kunjungan Al-Mahfouz adalah untuk menegaskan kembali Penghargaan Perdamaian Internasional untuk Jokowi.

“Jadi tadi seperti sudah disampaikan oleh Bapak Mahfouz bin Abdullah bahwa ini adalah award yang sangat bergengsi menjunjung nama Imam Hasan bin Ali. Itu adalah tadi ditegaskan grandson atau cucu dari Nabi Muhammad SAW.,” jelas Pratikno.

Mensesneg mengatakan, penghargaan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi Jokowi dan juga merupakan suatu kebanggaan bagi bangsa dan negara. Pratikno menjabarkan, salah satu alasan memberikan penghargaan kepada Jokowi karena menyebarkan pesan damai untuk dunia.

“Ini tentu saja bagi kami, bagi pemerintah, bagi Presiden Jokowi, dan sekaligus juga bagi masyarakat Indonesia merupakan penghargaan yang luar biasa, kehormatan yang luar biasa, Presiden Joko Widodo telah dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai untuk dunia,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Mensesneg mengatakan, Abu Dhabi Peace Forum juga mengajak pemerintah untuk ikut berkontribusi dalam upaya menyelesaikan berbagai krisis yang saat ini melanda hampir seluruh dunia.

“Sekali lagi, Pak Presiden tentu saja menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini dan sekaligus juga mempererat hubungan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab, dan sekaligus memberikan semangat bagi kita semuanya untuk menyukseskan G20 bagi perdamaian dan kemakmuran dunia,” pungkasnya.(*)

 
Berita Terbaru >>
BPDPKS Gelar Wokshop UKMK tema Oleofood berbahan Sawit di Solo
Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA
Tingkatkan Keandalan Operasi Migas, PHR Terapkan Aplikasi I-TRUST
Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Polda Sulteng Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Pengancaman dan Pemerasan SSF
Eks Simpatisan Jamaah Islamiyah Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI di Poso
Kajati Riau Apresiasi Penyediaan Rumah Restorative Justice Disetiap Desa
SKK Migas dan KKKS Sukses Tekan Penurunan Produksi Minyak Nasional dengan Program Pengeboran Masif
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com