Selasa, 31 Januari 2023
Follow:
Home
Gelar Tes IVA dan Sadanis se-Indonesia, DWP Kemenag Pecahkan Rekor Dunia
Selasa, 15/November/2022 - 10:38:49 WIB
  Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut menerima penghargaan Rekor MURI
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (JAKARTA)-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) atas penyelenggaraan Tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis) yang digelar secara serentak oleh Perempuan Terbanyak.

Tercatat dari 16.335 peserta yang daftar, ada 16.205 peserta yang diperiksa.

Tes IVA dan Sadanis digelar serentak pada 10 Agustus 2022 di seluruh Indonesia, yang tersebar 34 Kanwil Kemenag provinsi serta sejumlah Kankemenag kabupaten/kota dan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Tes IVA dan Sadinis yang digelar DWP Kemenag RI ini menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Wakil Direktur MURI Osmar mengatakan, capaian ini tercatat memecahkan rekor Muri tingkat Dunia dengan Kategori Olahraga dan Kesehatan.

"Jadi ini bukan hanya level Indonesia tapi dunia, sudah kami cek di lembaga lain di dunia. Jadi selain mendapatkan piagam, karena ini levelnya dunia kita berikan juga medali emas serta dicatat dalam buku MURI Dunia edisi yang akan datang," jelasnya di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Penasehat DWP Eny Retno Yaqut mengaku bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, ini adalah capaian  rekor Muri pertama yang diperoleh DWP Kemenag RI dalam Tes Iva dan Sadanis. Hasil capaian tersebut berkat kerja sama semua pihak, DWP Kemenag RI,  serta DWP Kanwil  Kementerian Agama Provinsi dan DWP Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) seluruh Indonesia

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan bukti nyata bahwa DWP Kemenag RI terus berkomitmen mendukung dan menyukseskan salah satu program pemerintah. "Ini bukti, bahwa DWP tetep solid berkomitmen mensupport pemerintah, terutama di bidang kesehatan," ungkapnya.

Eny, panggilan akrabnya, menambahkan, penghargaan dari MURI ini membuktikan bahwa dengan bersatu dan bersama-sama, DWP bisa melakukan hampir apa saja. "Saya rasa ini (rekor Muri) menjadi pioner di Kementerian Agama, terutama ibu-ibunya," jelasnya.

Eny berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik panitia, penyelenggara dan tentunya para peserta yang telah mensukseskan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya bangga dan bersyukur. Mari cetak lagi prestasi barsama. Saya mengapresiasi. Ini luar biasa dan selamat kepada ibu-ibu DWP Kemenag RI," ungkapnya.(*)

 
Berita Terbaru >>
Ribuan Petasan dan Ragam Pagelaran Seni Meriahkan Imlek Bersama IKTS Pekanbaru
Resmikan Jalan Dua Jalur di Inhu, Ini Pesan Gubernur Syamsuar
Diduga Lakukan Aborsi, Seorang Wanita Tewas di Kamar Hotel
Samanhudi Anwar : Eks Kader PDIP Napi Kasus Suap Hingga Rampok Rumah Walkot
Rindu Pesona Kampung Kedua, Wololo Habari Gorontalo
Rektor UIR Prof Syafrinaldi Beberkan Standar 'Kegentingan Memaksa' Merespon Perppu Cipta Kerja
Mantan Wali Kota Blitar Jadi Otak Perampokan
Gubri Syamsuar : Selamatkan Anak dari Pengaruh Negatif Gadget
Niat Berenang Bersama Teman, Nanang Tenggelam di Kolam PDAM Sorek Satu
DP3AP2KB Tanjab Barat Pastikan Korban TPPO di Bawah Umur Didampingi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com