Jumat, 14 Juni 2024
Follow:
Home
Peduli Korban Banjir Bandang FKPPI, Provinsi Sumsel Beri Bantuan
Selasa, 21/Maret/2023 - 15:39:38 WIB
  Peduli Korban Banjir Bandang FKPPI, Provinsi Sumsel Beri Bantuan. (ist)

 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (SUMSEL)- Bencana banjir yang mengakibatkan puluhan rumah terendam air dan puluhan hektar sawah siap panen rusak di Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang membuat duka yang mendalam bagi warga yang terkena musibah.

Pasca bencana alam, seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan manapun berbondong-bondong membantu warga  yang menjadi korban musibah meluapnya air ke pemukiman tersebut.

Tak terkecuali Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) yang melakukan aksi kepedulian dan terjun langsung memberikan dukungan moril serta bantuan logistik untuk para korban banjir Desa Lubuk Sepang, Selasa (21/03/2023)

Meski genangan air telah surut tetapi tidak menyurutkan langkah para donatur untuk membantu menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Sebagai wujud keprihatinan terhadap sesama, Ketua PD  FKPPI bersama rombongan memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang beberapa hari yang lalu.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh ketua PD FKPPI Sumsel Drs. H. Nasrun Umar, S.H., M.M.,(HNU) kepada Keluarga Besar TNI di Posko induk bertempat di Koramil Lahat, yang di terima langsung oleh Dandim 0405 Letkol inf Toni Oky Priyono, SIP, kepala BPBD Ali Afandi, dan beserta jajaran TNI Koramil.

Ketika ditemui disela-sela kegiatan baksos Ketua PD FKPPI Sumsel Nasrun Umar menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain untuk membantu dan meringankan serta mempermudah para korban yang terkena musibah dapat terbantu dalam memperoleh manfaat secara langsung.

"Untuk bantuan ke wilayah ini sendiri memang baru pertama kalinya. Namun kita terus berusaha untuk membantu di wilayah lain. Dan seraya berdoa semoga kejadian yang menimpa saudara- saudara kita ini tidak terjadi lagi dikemudian hari," ujar Nasrun Umar yang didampingi Ketua PC FKPPI Kabupaten Empat Lawang sekaligus Sekda Kabupaten Lahat Chandra dan Ketua PC FKPPI H.M.Dody Nasoha ST., MT Kabupaten Lahat.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Nasrun Umar selaku Ketua PD FKPPI Sumsel kepada perwakilan masyarakat setempat. Beliau menambahkan adapun bantuan yang diberikan antara lain berupa air mineral, Sembako beras, mie instan, telur dan pakaian layak pakai.

Tak lupa kepala Desa Lubuk Sepang pun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan ini.

"Saya sangat berterima kasih atas keperdulian rekan rekan FKPPI yang dengan ikhlas memberikan bantuan kepada warga saya yang berdampak banjir kemarin. Saya atas nama pemerintahan Desa Lubuk Sepang mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga, dan kami pemerintahan desa Lubuk Sepang berharap ke depan FKPPI tetap jaya dan menjadi organisasi yang berguna dan bermanfaat bagi warga sekitar," tutup Kades Lubuk Sepang.(RT)

 
Berita Terbaru >>
BPDPKS Gelar Wokshop UKMK tema Oleofood berbahan Sawit di Solo
Eks Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan jadi Advisor SEVIMA
Tingkatkan Keandalan Operasi Migas, PHR Terapkan Aplikasi I-TRUST
Menteri ESDM Didampingi Kepala SKK Migas Kunjungi PT Saipem Indonesia dan Baker Hughes
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Indosat dan Google Cloud Kerjasama Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI
Polda Sulteng Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Pengancaman dan Pemerasan SSF
Eks Simpatisan Jamaah Islamiyah Nyatakan Ikrar Setia Kepada NKRI di Poso
Kajati Riau Apresiasi Penyediaan Rumah Restorative Justice Disetiap Desa
SKK Migas dan KKKS Sukses Tekan Penurunan Produksi Minyak Nasional dengan Program Pengeboran Masif
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com