Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
KPK Memanggil Istri Sekretaris Nonaktif MA Terkait Kasus Dugaan Suap
Senin, 25/September/2023 - 12:45:45 WIB
  Ali Fikri (ist)
 
TERKAIT:
   
 
KLIKRIAU.COM (JAKARTA)- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemanggilan Ida Nursida, istri dari Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA), Hasbi Hasan, pada Senin (25/9/2023). Ida, yang juga seorang dosen di UIN Banten, dijadwalkan untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA yang melibatkan Hasbi Hasan.

"Hari ini (25/9/2023), bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, pada Senin (25/9/2023).

Selain Ida Nursida, KPK juga memanggil sejumlah saksi lainnya, termasuk wiraswasta Rinaldo Septariando, notaris Dewantari Handayani, wiraswasta Handy Musawan, wiraswasta Evy Nuviati, serta ibu rumah tangga Rosaliana Soesilowati Zaenal. Keterangan dari saksi-saksi ini dianggap penting dalam proses penyidikan kasus yang menimpa Hasbi Hasan.

Hingga saat ini, belum ada informasi terperinci mengenai materi apa yang akan diungkapkan KPK melalui pemanggilan para saksi tersebut. Hasil pemeriksaan mereka akan disampaikan oleh KPK setelah proses pemeriksaan selesai.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan mantan Komisaris PT Wika Beton, Dadan Tri Yudianto, dan Sekretaris nonaktif MA, Hasbi Hasan, sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA. Penetapan kedua tersangka ini merupakan pengembangan dalam kasus suap pengurusan perkara di MA yang telah melibatkan 15 orang, termasuk dua hakim agung, yaitu Gazalba Saleh dan Sudrajad Dimyati.

Dalam dugaan kasus ini, Hasbi Hasan dan Dadan Tri Yudianto diduga menerima suap sebesar total Rp 11,2 miliar dari Heryanto Tanaka, seorang debitur Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana, dan pengacaranya, Theodorus Yosep Parera, terkait pengurusan perkara di MA.(*)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com