Jum'at, 24 09 2021
Follow:
Home
Sasana Ganyang Ikuti Kejuaraan MuayThai di Jakarta
Kamis, 12/02/2015 - 18:14:55 WIB
   
BENGKALIS (klikriau.com)-Meski baru dibentuk sekitar 2 bulan lalu, tidak menyurutkan semangat sasana Ganyang untuk mengikuti kejuaraan MuayThai bertaraf nasional yang akan digelar di Jakarta, Sabtu (14/2) besok.

Saat ini, satu fighter atas nama Hadi Sucipto tengah fokus mempersiapkan diri dan direncanakan akan bertolak menuju ibu kota, Jumat (13/2). Event bertajuk "Zealot MuayThai el Diablo Beer" ini akan digelar di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter, Jakarta Utara.

"Insya Allah besok kita akan bertolah ke Jakarta untuk mengikuti "Zealot MuayThai el Diablo Beer". Pada kejuaraan ini, kita akan menurunkan satu fighter," ujar pelatih Sasana Ganyang, Oktovianes Sinyo Lesnussa ketika ditemui di sela-sela latihan di GOR Perkasa Alam, Bengkalis, Kamis (12/02).

Meski baru bisa mengirim satu orang fighternya, Sinyo mewakili jajaran pelatih dan pengurus sasana mengaku bangga karena satu-satu utusan Riau yang mengikuti kejuaraan tersebut. "Ini merupakan wujud pengakuan Muaythai nasional bahwa keberadaan Muaythai di Bengkalis mendapat perhatian cukup serius. Walaupun baru seumur jagung, namun sudah bisa eksis di cabor ini," ujarnya.

Untuk itu, Sinyo mohon doa dari masyarakat Kabupaten Bengkalis agar Hadi Sucipto dapat mengharumkan nama daerah Riau, khususnya Bengkalis di kejuaraan ini nantinya. "Paling tidak pada penampilan perdana di level nasional ini, keberadaan MuayThai di Bengkalis sudah diakui di level nasional. Apalagi sampai kita mampu mengukur prestasi, ini tentunya sangat luar biasa untuk sasana yang baru seumur jagung," ujarnya.

Ketika ditanya wartawan tentang keberadaan Pengkab Muaythai Bengkalis apakah sudah berhimpun atau terdaftar di KONI Bengkalis, Sinyo mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada Ketua Pengprov MuayThai Riau dengan membawa rekomendasi KONI Bengkalis sebagai salah satu syarat untuk pembentukan Pengkab MuayThai Bengkalis.

"Hal Ini saya lakukan, merupakan bagian dari koordinasi dan konsolidasi organisasi untuk pengembangan organisasi MuayThai. Tanggapan dari Ketua Pengprov sangat baik dan mendukung sekali apa yang telah kita lakukan di Bengkalis. Setelah pelantikan Pengprop Muaythai Riau, Bengkalis juga akan segera dibentuk kepengurusannya," tutup Sinyo.*klik-afa







 
Berita Terbaru >>
Rekomendasi 5 Mesin Cuci Terbaik Murah 1 Jutaan Rupiah
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com