Jum'at, 24 09 2021
Follow:
Home
Tekuk Lazio, AS Roma Langsung ke Fase Grup Liga Champions
Selasa, 26/05/2015 - 07:13:37 WIB
  Mapou Yanga-Mbiwa Menjadi Penentu Kemenangan AS Roma Atas Lazio
 
ROMA (klikriau.com) - Pertandingan antara dua tim kota Roma di giornata 37 pada hari Senin (25/05/2015) malam berakhir indah bagi AS Roma. Lazio yang berperan sebagai tuan rumah lebih dulu tertinggal melalui gol Juan Iturbe, namun Felipe Dordevic berhasil menyamakan skor hingga akhirnya Mapou Yanga-Mbiwa menjadi penentu hasil akhir.

Berusaha mengulangi pertemuan pertama, Lazio langsung keluar menyerang dan menghasilkan peluang. Sayang dua kesempatan yang didapat Miroslav Klose terbuang begitu saja.

De Sanctis sigap mengamankan gawangnya ketika Felipe Anderson memberi umpan yang diteruskan Lucas Biglia. Roma berusaha membalas dengan serangan balik lewat Florenzi di kanan, tapi Totti datang terlambat.

Pertandingan berlangsung dengan ritme yang bagus pada dua puluh menit pertama. Menyadari kondisi, Roma tak gegabah dan mampu bermain solid di belakang, jebakan offside untuk mengatasi bola panjang ke arah Klose pun berhasil dilakukan.

Menuju interval, Felipe Anderson dua kali mengancam pertahanan Roma. Umpannya diklaim De Sanctis dan tendangannya hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tanpa gol dan empat kartu kuning, kedua tim memasuki ruang ganti pemain. Tanpa perubahan di babak kedua, tiba-tiba Dusan Basta muncul dengan tendangan keras yang mengejutkan, sayang bola masih melebar di sisi kiri.

Satu jam pertandingan berlangsung, Rudi Garcia menarik Francesco Totti dan menggantikannya dengan Victor Ibarbo. Ia pun langsung memberi kontribusi di lini belakang dengan mematahkan peluang Cavanda.

Candreva dan Felipe Anderson berulang kali memberi servis untuk Klose, namun striker veteran Jerman itu menjadi semakin frustrasi dengan pertahanan Roma yang juga berusaha mengimbanginya.

Setelah Florenzi dan Ibarbo makin dekat dengan gol pembuka, skor pun berubah di menit 73. Dari jarak dekat Juan Iturbe meneruskan umpan Victor Ibarbo.

Sadar timnya memerlukan finishing touch, Stefano Pioli memainkan Felipe Dordevic yang menggantikan Stefano Mauri dalam kondisi tertinggal satu gol.

Dan benar saja, Felipe Dordevic menyamakan kedudukan dua menit lepas dari menit ke-80. Dari kanan Felipe Anderson mengirim umpan untuk Miroslav Klose, sadar Dordevic berada dalam posisi yang lebih baik, si kulit bundar pun diteruskan ke arah striker Serbia itu yang tanpa kesalahan mengkonversi bola.

Tiga menit berikutnya skor kembali berubah. Tendangan bebas yang dieksekusi Miralem Pjanic berhasil ditanduk bek tengah Mapou Yanga-Mbiwa ke kanan gawang di luar jangkauan Federico Marchetti, Roma kembali unggul.

Lazio bersusah payah untuk mengejar gol tetapi perjuangan Roma dalam mengamankan keunggulan menghasilkan tiga poin. Seperti dilansir bolanet Kemenangan 1-2 ini membuat Roma memastikan posisi runner-up dengan 70 poin yang tak mungkin lagi dikejar Lazio dengan satu giornata tersisa.*klik

 
Berita Terbaru >>
Rekomendasi 5 Mesin Cuci Terbaik Murah 1 Jutaan Rupiah
Pelabuhan Dumai, Menyeruak di Keheningan
Jaksa Prima Jelaskan Peran JPN dalam Penyelamatan Aset Negara
Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata
PT Timah Tbk, Bantu Atlet Babel Menuju PON XX Papua
Wako Pekanbaru Diminta Batalkan Kegiatan Penanaman Tanaman Porang di Rumbai Barat
Tim Davis Indonesia Mengharumkan Nama Bangsa dan Diharapkan Membuat Kejutan
IKA UNPAD, Targetkan Vaksinasi 20 Ribu Disabilitas
Bertemu Menpora Amali, Ketum PELTI Laporkan Persiapan Tim Indonesia Ikut Davis Cup 2021
Kisruh di Balik Kenaikan Tarif Bandara Soekarno - Hatta Masih Diselidiki
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com