PELALAWAN (klikriau.com) - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan, Zamhur Das, menyebutkan dana desa yang diterima Kabupaten Pelalawan naik lebih dari 100 persen dari tahun 2">
Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Anggaran Dana Desa Pelalawan Meningkat
Rabu, 02/03/2016 - 00:40:01 WIB
  Ilustrasi/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan, Zamhur Das, menyebutkan dana desa yang diterima Kabupaten Pelalawan naik lebih dari 100 persen dari tahun 2015 lalu.

Jika tahun 2015 lalu Pelalawan mendapat Dana Desa sebesar Rp 29 miliar, namun untuk tahun ini dana Desa melonjak sebesar Rp 66 miliar lebih.

Menurutnya dana sebesar itu akan dibagi di 104 desa yang ada di 12 kecamatan, "Tahun ini jumlah dana desa mencapai Rp 66 miliar," terangnya.

Zamhur menerangkan, setiap desa yang ada itu akan dibagi untuk seluruh desa, akan tetapi besaran dana tersebut akan berbeda-beda setiap desanya dan tergantung dari kriteria yang telah ditetapkan.

Adapun kriteria yang ditetapkan untuk dana desa tersebut tergantung jumlah penduduk, luas wilayah dan tingkat kemiskinan yang ada di setiap desanya.

"Besaran dana desa yang kita berikan ke setiap desa itu nantinya akan tergantung pada tiga kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat," ulasnya.

Seiring dengan bertambahnya anggaran dana desa tersebut, Zamhur berharap tingkat perekonomian masyarakt di Kabupaten Pelalawan lebih meningkat dari tahun 2015 lalu, hal ini dikarenakan perputaran uang lebih besar dari biasanya.

Sementara itu mengenai kapan akan dilakukan pencarian dana desa itu, Zamhur menyebutkan sudah bisa dicairkan pada bulan April mendatang.

"Untuk persyaratan pencairannya, masing-masing desa harus sudah menyelesaikan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) di tahun sebelumnya, serta APBDes dan RPJMDes," pungkasnya.(R4)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com