PELALAWAN (klikriau.com) - Sedikit berbeda dengan kabupaten lainnya yang ada di Riau, kali ini Kabupaten Pelalawan berencana akan menyalurkan bantuan beras miskin pada pertengahan bulan Maret 2016.">
Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Pertengahan Maret, Raskin Pelalawan Disalurkan
Selasa, 08/03/2016 - 12:34:03 WIB
  Bongkar muat beras Raskin/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Sedikit berbeda dengan kabupaten lainnya yang ada di Riau, kali ini Kabupaten Pelalawan berencana akan menyalurkan bantuan beras miskin pada pertengahan bulan Maret 2016.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setdakab Pelalawan, Safrizal MSi kepada wartawan mengatakan beras miskin yang akan dibagikan pada Rumah Tangga Sasaran (RTS) itu merupakan tahap awal triwulan pertama.

Adapun jumlah Kepala Keluar (KK) yang akan mendapat bagian adalah sebanyak 10.973 KK dengan jatak 15 Kg per bulannya. Artinya untuk triwulan pertama satu KK masing-masing akan mendapatkan 45 Kg.

"Kita akan menyalurkan raskin kepada masyarakat pada pertengahan Meret mendatang. Penyaluran raskin kemasyarakat dilakukan dalam tiga bulan sekali, jadi dalam setahun masyarakat mendapatkan 4 kali," tandasnya.

Safrizal juga mengatakan, patokan harga raskin maupun jumlah perkilo yang akan disalurkan sudah di ditetapkan dan tidak bisa di rubah dengan harga Rp 1600 per Kilogram. dalam setahun.

Sementara pihaknya (Pemkab,red) menyalurkan raskin kepada masyarakat miskin sebanyak 1.975.140 Kilogram atau 1.975 ton pertahunnya.

Kedepan pihaknya berharap penyaluran raskin 2016 dapat berjalan lancar baik pendistribusian maupun pembayaran kepada Perum Bulog.  

"Kita targetkan penyaluran raskin triwulan pertama bisa rampung pekan depan. Selama ini, penyaluran beras raskin di Kabupaten Pelalawan berjalan lancar dan tidak ada masalah, sehingga berdampak terhadap penyerapan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat yang berpenghasilan rendah," pungkasnya.*Klik-R3

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com