Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Jabatan HM Harris Berakhir 7 April
Tengku Mukhlis Jadi Plh Bupati 12 Hari
Rabu, 06/04/2016 - 00:04:59 WIB
  Tengku Mukhlis saat dilantik menjadi Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Kendati telah memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Desember 2015, Namun sebelum dilantik menjadi Bupati untuk periode kedua, jabatan Harris terpaksa digantikan oleh Pejabat Harian (Plh).

Hal ini dikartenakan jabatan haris sebelumnya berakhir pada 7 April 2016, sementara pelantikannya bersama Wakil Bupati Zardewan akan akan dilaksanakan serentak bersama 5 Kabupaten lainnya pada 19 April mendatang.

Artinya selama 12 hari kedepan, Harris menjadi rakyat biasa dan digantikan oleh Plh Bupati yang ditunjuk oleh Pelaksana Tuiga (Plt) Gubernur Riau yakni Tengku Mukhlis.

Sedangkan penunjukan tersebut berdasarkan SK Gubri Nomor : 100/ADMPUM/99.05 yang diserahkan langsung oleh Plt Gubri Ir Arsyadjuliandi Rachman pada pelaksanaan HUT Satpol PP ke 66 dan Linmas ke 54 tahun 2016 tingkat Propinsi Riau yang digelar di ruang publik kreatif kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (5/4).

Dimana dalam SK tersebut Sekda Kabupaten Pelalawan H Tengku Mukhlis MSi ditunjuk sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Pelalawan selama 13 hari ke depan terhitung sejak tanggal 7 April habisnya masa jabatan periode pertama HM Harris hingga tanggal 19 April 2016 mendatang.     

Penyerahan SK tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawan Zulhelmi MSi, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Setdakab Pelalawa Drs H Atmonadi MSi, Asisten Administrasi Bidang Umum Setdakab Pelalawan Emir Effendi SSos MSi, seluruh kepala SKPD, Kabag dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, penunjukan Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi menjadi Plh Bupati Pelalawan guna menjalankan roda pemerintahan.

Agar menurut Andi tidak terjadi kekosongan hingga adanya pelantikan Bupati Pelalawan. Untuk itu, maka dirinya meminta agar Plh Bupati yang telah ditunjuk, dapat menjalankan roda pemerintahan dikabupaten Pelalawan dengan baik dan bijaksana.

"Atasnama Pemerintah Propinsi (Pemprov) Riau, saya ucapkan selamat bertugas kepada Tengku Mukhlis sebagai Plh Bupati Pelalawan. Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan diridhoi Allah Yang Mahakuasa," ulasnya.

Selain itu Andi juga berharap kepada agar Plh Bupati Pelalawan bisa terus melanjutkan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh Kabupaten Pelalawan, yang bertujuan dalam mensejahterakan rakyat ke depan.*Klik-R3

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com