Minggu, 01 November 2020
Follow:
Home
Pelantikan Suparman Ditunda, Masyarakat Rohul Kecewa
Selasa, 19/04/2016 - 19:32:20 WIB
  Suparman (f/net)
 

PASIR PENGARAIAN (klikriau.com)-Setelah melakukan persiapan panjang dan menguras tenaga serta pikiran bahkan dana, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih Suparman-Sukiman malah dibatalkan secara sepihak oleh Mendagri Tjahyo Kumolo.

Hal itu mengundang keprihatinan dan kekecewaan masyarakat di Rokan Hulu, terutama mereka yang sudah terlanjur sampai ke Pekanbaru untuk mengikuti prosesi pelantikan. Rasa kecewa tersebut disampaikan masyarakat Rohul, Frengki.

"Gimana Mendagri ini. Kemarin katanya dilantik, sekarang malah waktu akan dilantik sudah berubah lagi dan memutuskan untuk ditunda. Mendagri ini mencla mencle," kata Frengki, Selasa (19/4).

Ditambahkan, akibat penundaan tersebut banyak masyarakat yang sudah terlanjur ke Pekanbaru untuk menghadiri pelantikan terpaksa harus kembali dengan membawa kekecewaan. Bukan hanya membuat masyarakat kecewa, penundaan juga membuat masyarakat yang sudah datang ke Pekanbaru merugi secara materil.

"Saudara saya yang datang ke sana itu (tempat pelantikan di Pekanbaru) sudah menelpon saya dan dia mengaku kecewa serta kesal dengan putusan Mendagri. Apalagi udangan pelantikan sudah diterima masyarakat," imbuhnya.

Sama halnya dengan Frengki, warga Desa Pematang Berangan Sukarman juga mengaku sangat kecewa dengan keputusan Mendagri yang menunda pelantikan. Karena berdampak pada kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. "Tetangga saya aja menutup warungnya hanya untuk melihat Suparman-Sukiman dilantik di Pekanbaru. Berapa kerugiannya dengan ditundanya pelantikan tersebut. Seharusnya sudah bisa melihat bupati dilantik, malah tidak bisa," imbuhnya.

Dia berharap, pemerintah bertanggung jawab dengan penundaan tersebut, baik dari segi materil maupun moril.

Sementara itu, di dunia maya persoalan penundaan pelantikan juga ramai dibicarakan. Akun facebook Zul Haidi menuliskan, "Semoga tidak ada nuansa politik ya. Ingat pilihan rakyat tapi hukum tetap ditegakan"

Sedangkan akun milik fariz Pujangga berdarah menuliskan komentar di facebooknya," Ini negeri kita Bro, berharaplah dari seorang pemimpin yang terpilih itu akan bisa amanah dan bisa menjadikan negeri kita ini lebih baik kedepan nya"

Kemudian akun Darmansyah menulis di dindingnya "Hancur sudah harapan ku Bupati Rohul pilihan rakyat tak jadi dilantik. Apa sebenarnya yang terjadi".*klik- pie

 
Berita Terbaru >>
Ubi Jalar Termasuk Makanan Sehat untuk Atasi Susah BAB
Penyebab Lonjakan Positif Covid-19 di Riau karena Mobilitas Manusia
BUMD Jawa Barat MoU Bisnis dengan Blok Rokan Riau
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Rumbai Pesisir
Takut Dibegal,Truk Tabrak,Pintu Tol,Pekanbaru-Dumai
Tenaga Kesehatan Disiapkan di Posko Cek Point Perbatasan Riau
Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis
Bekerja dengan Ikhlas Bisa Jadi Amal Penghapus Dosa
Ingat Mati, Khabib Nurmagomedov Memulai Hidup Baru
Tujuh Makanan dengan Serat Tinggi dan Baik untuk Kesehatan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com