Sabtu, 16 Januari 2021
Follow:
Home
Rossi Raih Podium Pertama di Jerez
Senin, 25/04/2016 - 08:11:38 WIB
  Valentino Rossi dan Andrea Iannone sedang pemanasan di Jerez Circuit sebelum dimulainya balapan MotoGP, Minggu (24/4).  

JEREZ (klikriau.com) - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih podium pertamanya sepanjang perhelatan MotoGP tahun ini. The Doctor start dari pole position di Sirkuit Jerez, Spanyol sejak terakhir melakukannya di 2005.

"Bagiku, Jerez penting karena potensimu diukur di sini. Jika kamu kuat di Jerez, kamu juga kuat di seluruh race Eropa. Tapi, mungkin ini benar, mungkin juga tidak," kata Rossi, dilansir dari Crash, Senin (25/4).

Menanggapi tantangan berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, penunggang kuda besi bernomor 46 ini mengatakan, trek pekan depan salah satu favorit Yamaha. Meski demikian, tantangan di Le Mans lebih besar sebab cuaca di sana sering di luar prediksi.

"Aku suka Le Mans, tapi kondisinya bisa saja dipersulit cuaca. Kami akan bekerja sebaik hari ini pada Jumat nanti di Le Mans," tambahnya.

Rossi sukses mengoleksi enam kali kemenangan di Jerez sepanjang karier balapannya. Capaiannya akhir pekan lalu memperketat ketertinggalan poinnya dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez menjadi 24 poin. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo sempat memberikan perlawanan dengan mencoba menyalip Rossi memasuki lap ke-10, namun gagal.

Rossi terus melaju kencang dan memperlebar gap hingga jarak tiga detik dari Lorenzo dan Marquez. Rossi mengaku dia juga mengalami masalah yang sama dengan Lorenzo, yaitu frekuensi spin ban belakangnya berlebihan. Hal itu kerap terjadi di trek lurus, khususnya di lap 10 dan 12.

Spin terlampau sering berpotensi membuat ban terlalu panas dan akhirnya motor bergetar, hingga bisa menyebabkan kecelakaan. Untungnya juara dunia sembilan kali itu mengakalinya dengan melaju cepat di sejumlah sudut dan tikungan.


Sumber : rol

 
Berita Terbaru >>
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
10 Tokoh Publik Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Syeikh Ali Jaber Tutup Usia
Tujuh Kelompok Tani di Pekanbaru akan Terima Bantuan dari Pusat
Okky Bisma, Korban Sriwijaya Air SJ-182 yang Pertama Berhasil Teridentifikasi
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Sembako Pada Lansia Prasejahtera Riau
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com