Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Harris Wacanakan Bangun Pabrik Al-Quran
Kamis, 28/04/2016 - 02:34:03 WIB
  Bupati Pelalawan, HM Harris/Net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Mendapatkan masukan dari tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan, yang mengusulkan untuk membuat pabrik Al-Quran di Kabupaten Pelalawan, Bupati HM Harris mengaku telah melakukan komunikasi dengan pemerintah Arab Saudi khusunya di Kota Madinah.

Dikatakan Harris, usulan tersebut memang sesuai seiring dengan melimpahnya potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Pelalawan yang dapat diolah menjadi kertas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini untuk sementara pabrik kitab suci umat muslim itu rencananya akan dibangun di kawasan Teknopolitan Kabupaten Pelalawan yakni di Kecamatan Langgam.

"Saya telah mendapat masukan dari salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan yakni Prof Dr Tengku Dahril MSc yang juga merupakan salah satu Imam masjid se-Dunia yang mengusulkan untuk membuatkan pabrik Al-Quran di Pelalawan," terangnya.

Guna menindaklanjuti kerjasama yang akan dijalin dengan Arab Saudi tersebut, Harris mengaku pihaknya telah menyurati pihak terkait, hingga kini Pemkab Pelalawan akan masih menunggu balasan dari surat itu.

"Saya berharap kedepan pembangunan pabrik Al-Quran ini dapat tercapai. Sedangkan surat kerjasama yang sudah dikirimkan kirimkan Selasa (26/4), sejauh ini belum mendapat jawaban dari Kerajaan Arab Saudi. Namun demikian, meski belum ada tanggapan, kita akan terus berkoordinasi dengan pihak konsulat RI di Arab Saudi, sehingga ke inginan kita ini dapat terwujudkan dan terealisasi secepatnya," harap Harris.

HM Harris mengatakan, niatnya untuk membangunkan sebuah pabrik Al-Quran di Pelalawan itu sendiri sangat sederhana saja, dimana Negeri Amanah ini punya potensi yang luar biasa, salah satu punya pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara salah satunya RAPP dan IKPP.

Dengan demikian, Harris berharap kedepannya potensi bahan baku kertas yang ada di Tuah Negeri Seiya Sekata itu bisa dimanfaatkan untuk mencetak Al-quran dengan kualitas kertas nomor satu dunia.(F11)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com