Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
IMP se Indonesia Desak IKMPI Gelar KLB
Rabu, 18/05/2016 - 20:40:04 WIB
  Ilustrasi/net
 
PELALAWAN (klikriau.com) - Ikatan Mahasiswa Pelalawan (IMP) se Indonesia desak pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelalawan Indonesia (IKMPI) untuk mengelar Kongres dalam waktu dekat.
 
Desakan untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) IKMPI itu berasal dari sejumlah ketua IMP di antaranya, IMP Padang, IMP Jakarta, IMP Bandung, IMP Jogja, IMP Lampung.
 
Ketua IMP Jakarta, Urip Pajarian kepada klikriau.com mengatakan, kepengurusan IKMPI priode 2013-2015 sudah berakhir, namun hingga saat ini Kongres untuk pemilihan ketua yang baru belum juga dilakukan.

Padahal, Urip menyebutkan bahwa Hal tersebut menurutnya sangatlah penting, sebab IKMPI merupakan wadah bagi mahasiswa IMP se Indonesia untuk berkarya.
 
"Wadah IMP (IKMPI, red) tidak boleh vakum, untuk kita mendesak pengurus IKMPI saat ini segera melakukan Kongres Luar Biasa," tegasnya
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua IMP Jogyakarta, Raha yang menyampaikan kekecewaanya terhadap kepengurusan IKMPI, dikatakannya pengurus saat ini harus segera melakukan Kongres karena organisasi itu adalah induk IMP se Indonesia.
 
Berdasarkan Anggaran Dasar/Angaran Rumah Tangga (AD/ART) masa jabatan Pengurus IKMPI hanya 2 tahun, jika habis masa jabatan maka dilakukan pemilihan pengurus yang baru dengan cara menggelar kongres.
 
"Jika dilihat dari masa jabatan  kepengurusan IKMPI Priode 2013-2015, maka kita bisa menilai bahwa kepengurusan IKMPI sudah vakum hampir satu tahun. ini sangat mempengaruhi perkembangan organisasi kita kedepan," ulasnya.
 
Dengan demikian Raha menegaskan kepengurusan IKMPI tidak boleh mengelar kegiatan apapun hingga kepengurusan IKMPI priode selanjutnya terbentuk, jika hal itu terjadi, maka kegiatan IKMPI tahun ini dinilai ilegal.
 
Salah seorang anggota IMP Pekanbaru Dwi Surya Pamungkas kepada klikriau.com menuturkan vakumnya kepengurusan IKMPI itu dapat mempengaruhi perkembangan mahasiswa generasi berikutnya untuk menyampai aspirasinya, sebab menurut Dwi seluruh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Pelalawan memiliki hak yang sama untuk menjadi pengurus IKMPI.
 
"Yang menjadi pengurus IKMPI harusnya berstatus mahasiswa aktif. Kita mendesak  segera melakukan kongres dan berikan  kesempatan bagi kader lainya untuk berkecimpung dan mengurus organisasi ini," tutupnya (F11)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com