Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Enam Tahun Donor Darah, Abdul Bahagia Bisa Bantu Sesama
Minggu, 29/05/2016 - 17:35:40 WIB
  Warga Riau Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mendonorkan darahnya pada acara Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Komplek  
PANGKALAN KERINCI - Mendonorkan darah untuk orang lain merupakan kebahagiaan tersendiri Abdul Hadi (47). Ia mengatakan dengan mendonorkan darah ia turut menyelamatkan satu nyawa.

Ia selalu rutin mendonorkan darah setiap tiga bulan sekali. Sebab, setelah mendonorkan darah, ia merasa tubuhnya lebih sehat dan bugar.

"Saya telah menjadi pendonor darah sejak tahun 2010 lalu dan hal itu membuatubuh saya lebih segar. Saya pun mempraktekkan pola hidup sehat agar bisa rutin untuk donor darah. Semoga darah saya dapat menolong orang lain," ujar karyawan Maintanance Woodyard ini PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Ketua KDD Riau Komplek, H Raylus Nurdin mengatakan dari tahun ke tahun kegiatan yang bertema ‘Setetes Darah Anda Selamat Jiwa Sesama’ ini selalu diikuti antusias warga Riau Komplek dan sekitarnya.

Ia mengatakan darah yang terkumpul bukan hanya untuk stok di Kabupaten Pelalawan saja, tetapi juga untuk Pekanbaru. Darah yang berhasil terkumpul pada kegiatan tersebut berjumlah 314 kantong atau setara dengan  109.900 cc darah.

"Tahun 2016 ini sudah dua kali diadadakan. Maret lalu terkumpul juga lebih 300 kantong. Kali ini antusiasnya lebih banyak, terutama pendonor baru. Dan donor kali ini juga dibantu oleh PMI Pekanbaru," jelasnya.

Koordinator Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru, dr Rona Febriyani apresiasi antusiasme warga Riau Komplek untuk mendonorkan darah mereka. Menurutnya, sangat jarang ditemukan hal seperti ini ditempat lain.

"Darah para pendonor sangat membantu stock darah di PMI.
Dari tahun ketahun, saya puas melayani disini karena jumlah kantong darah selalu diatas angka 300. Saya harap kegiatan ini diadakan rutin agar dapat membantu mereka yang membutuhkan darah," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan kegiatan ini selain untuk menolong sesama, juga sebagai ajang silahturrahmi para warga Riau Komplek. Kegiatan ini menunjukkan para karyawan peduli dengan keselamatan hidup seseorang.

"Moment seperti ini mahal sekali. Para karyawan bisa bersilahturrahmi menjalin keakraban. Ini sangat jarang terjadi. Semoga kedepan antusiasme semakin meningkat," tutupnya.**rilis

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com