Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Mimpi Heri dan Ramin Miliki Rumah Jadi Nyata
Kamis, 02/06/2016 - 21:52:06 WIB
  Sekcam Pangkalan Kerinci Juhermansyah, Juhermansyah menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Ramin  
PANGKALAN KERINCI - Cita-cita memiliki rumah yang layak huni dan permanen tidak lagi menjadi mimpi bagi Heri Maryono (43) dan Ramin (51), karena kini impian itu jadi kenyataan.

Lewat bantuan Lembaga Amil  Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazis) Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), akhirnya mimpi dua keluarga di Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan  ini terwujud dengan dibangunnya rumah layak huni. Hal itu mereka sampaikan saat acara penyerahan kunci di jalan Datuk Engku Raja Lela, Rabu (2/6).

Salah seorang penerima zakat, Heri hampir tidak percaya jika rumah yang dulunya berlantaikan semen tipis dan atapnya kerap bocor ini telah berubah menjadi rumah yang asri dan layak huni.

"Alhamdulillah mimpi saya telah diwujudkan oleh Laziz IMRA RAPP, saya merasa senang sekali. Akhirnya ada yang peduli dengan mimpi saya. Sekarang kami punya dua kamar sehingga bisa tidur di kamar," ungkap buruh harian yang memiliki empat anak ini.

Hal senada juga diungkapkan Ramin usai menerima kunci rumah barunya. Ia menceritakan perjuangan dulu saat menghindari tempias hujan yang masuk kerumahnya ketika hujan deras dan angin kencang menerjang.  Kini, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pencari barang bekas ini, tidak perlu menyiapkan ember untuk menampung air yang menetes dari atap rumah.

"Saya merasa aman dan nyaman karena tidak perlu cemas saat hujan dan angin kencang. Kami sekeluarga merasa lega, senang dan bahagia, pokoknya semua campur aduk, semoga rumah ini berkah," ujarnya ketika disambangi di rumah berwarna oranye.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pangkalan Kerinci, Juhermansyah mengatakan program Lazis IMRA sangat membantu dan bermanfaat untuk warganya. Program ini turut mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan rumah yang layak bagi warga negara.

"Kami sangat apresiasi program bedah rumah untuk warga kurang mampu yang juga dapat mengurangi beban pemerintah dan hal ini patut di contoh oleh organisasi lainnya di Pangkalan Kerinci. Kami mengajak berbagai pihak untuk saling bahu-membahu  membantu warga yang masih dibawah garis kemiskinan, apakah itu bantuan rumah layak huni, atau bantuan lainnya. Kami Salut dengan dana yang terbatas, dua rumah berhasil dibangun," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua  Lazis IMRA, Mahendra Lazuardi menjelaskan program ini terselenggara berkat zakat muslimin karyawan dan warga Riau Komplek RAPP. Tahun 2016 ini, sebanyak lima unit rumah telah di bangun, masing-masing  tiga di Desa Kuala Terusan dan dua di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Kami ingin membantu warga yang kurang mampu untuk punya rumah yang layak. Tiga rumah di desa Kuala Terusan kami renovasi dan dua rumah kami bangun tipe 36. Kelima rumah ini telah kami survei sejak November 2015 lalu. Dana pembangunan rumah ini berasal dari zakat, infaq dan sedekah warga Riau Komplek RAPP," terang Mahendra.**rilis

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com