Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
RAPP Gelar Sunat Massal di Bulan Ramadan
Kamis, 23/06/2016 - 15:57:27 WIB
 
 
PANGKALAN KERINCI - Bulan Ramadan mendatangkan keberkahan kepada Tati Warni (34), karena dia akhirnya dapat mengajak putra ketiganya, Rifki Apriliandra (9) ikut dalam kegiatan Sunatan Massal yang diadakan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pelalawan dan Pemerintah Kelurahan Kerinci Kota, di aula Kantor Lurah Kerinci Kota, Kamis (23/6).

Menurut Tati, keinginan Rifki untuk disunat telah ada sejak tahun lalu. Namun, karena keterbatasan biaya keinginan tersebut belum terwujud. Tati mengatakan ketika tahu informasi adanya sunatan massal yang diadakan RAPP, ia langsung mendaftarkan anaknya karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

"Kami bersyukur anak kami bisa ikut dalam sunatan massal yang diadakan RAPP, apalagi di bulan Ramadan. Kami tidak punya biaya untuk melakukannya (sunat-red) ke klinik atau dokter. Dengan kegiatan ini, kami sedikit terbantu, " ujar Tati, pegawai Honor di SDN 03 Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci ini.

Dibangku antrian, Rifki Apriliandra tampak tak sabar untuk disunat. Ia pun telah bersiap-siap memakai sarung kotak-kotak berwarna hijau yang dikalungkan di bahunya. Ia terus memperhatikan anak seuasianya yang keluar dari ruangan sunat yang dibatasi dengan triplek tersebut.

"Saya penasaran bagaimana rasanya disunat. Sejak tahun lalu, saya  sudah ingin disunat, tetapi karena Ibu tidak ada uang, tidak bisa dan akhirnya sekarang bisa ikutan sunatan massal ini. Saya berani untuk disunat karena diberitahu dokter  tadi seperti digigit semut saja," ucapnya.

Lurah Kerinci Kota, Dhias Irlian SSTP MSi mengatakan sebanyak 45 anak dari kelurahan yang ia pimpin mengikuti sunatan massal yang diadakan perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian RAPP kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

"Kami apresiasi sekali atas kegiatan yang dilakukan CD RAPP karena sangat membantu warga yang kurang mampu. Kami hanya menyampaikan usulan untuk mendukung kegiatan sunatan massal ini dan CD RAPP lansung merespon dengan cepat, luar biasa," ucapnya.

Ketua Bidang Pelayanan IDI Kabupaten Pelalawan, dr H Rahmat Akbar mengatakan kegiatan ini sangat baik diadakan karena turut mendukung program kesehatan pemerintah dan membantu warga yang kurang mampu.

"Kami ingin terlibat karena kegiatan ini lansung bersentuhan dengan masyarakat. Kami juga dibantu teman-teman dari Ikatan  Apoteker Indonesia (IAI) Kabupate Pelalawan," ucapnya.

Sementara itu, CD Manager RAPP, Sundari Berlian mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung program kesehatan pemerintah sekaligus meringankan beban keluarga yang tidak mampu.

"Perusahaan terus berkomitmen mendorong perkembangan yang berkelanjutan di segala lini dalam rangka mengimplementasikan praktik-praktik terbaik di bidang sosial, lingkungan dan perekonomian yang dipandu dalam filosofi bisnis yang harus dilaksanakan, 4C (Good For Communty,Good For Country, Good for Climate, Good for Company)," ujarnya.

Untuk Menambah semangat dalam beribadah, RAPP juga memberikan bingkisan berupa sarung dan peci kepada para pesetra sunatan massal.**/rilis

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com