Senin, 18 Januari 2021
Follow:
Home
Ronaldo Dituding Beri Pengaruh Buruk pada James
Jumat, 18/11/2016 - 11:30:08 WIB
 
 

BOGOTA-Sebuah tudingan diarahkan kepada Cristiano Ronaldo. Pemain legendaris Kolombia Faustino Asprilla, menilai Ronaldo berpengaruh buruk pada James Rodriguez.

Ronaldo dan James sudah bermain bersama di Real Madrid sejak musim panas 2014. Meski tajam di depan gawang, bomber Portugal itu tidak jarang mendapat sorotan tajam karena perilakunya di atas lapangan.

Kalau sedang frustrasi, Ronaldo sering kali membuat isyarat yang buruk dan bahasa tubuh yang negatif di atas lapangan. Menurut Asprilla, perilaku Ronaldo itu ditiru James menyusul kekalahan Kolombia 0-3 dari Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari yang lalu.

"James adalah teman saya dan saya sangat menyayangi dia. Tapi yang saya lihat adalah pertemanan James dengan Ronaldo justru merusak dia," ucap Asprilla kepada ESPN, sebagaimana dilansir detikSport.

"James sekarang memiliki isyarat yang sama dengan Ronaldo ketika dia tidak diberi bola. Ronaldo membuat isyarat kepada semua orang ketika dia tidak mendapat bolanya, dan James melakukan hal yang sama dengan Kolombia."

"Semua orang bisa berdebat dengan rekan setimnya, tapi membuat isyarat semacam itu ketika mereka tidak mengoper bolanya kepada Anda adalah hal terburuk yang bisa dilakukan seorang pemain. Itulah yang dilakukan Cristiano Ronaldo setiap pekannya," sembur mantan pemain yang memperkuat Kolombia pada 1993-2001 ini.
Ronaldo Dituding Beri Pengaruh Buruk pada JamesFoto: EUTERS/Enrique Marcarian
Melawan Argentina, ada satu momen ketika James membuat isyarat frustrasi setelah tidak menerima bola dari rekan setimnya, Eder Balanta.

"Di awal pertandingan dia marah kepada Balatan karena dia tidak dioperi. James perlu meningkatkan diri dengan rekan-rekannya karena dia bermain di sebuah tim dengan banyak pemain muda," sambung Asprilla.

"Di tim lain, dia bisa saja akan ditampar. Di tim saya, tidak ada yang akan melakukan hal tersebut." (ee)

(f: detikSport)

 
Berita Terbaru >>
Netizen Protes Jokowi Tak Singgung Banjir Kalimantan Selatan
Gubernur Nyatakan Kalsel Status Tanggap Darurat
5 Jenis Dress yang Wajib Dimiliki Wanita Usia 40-an
Hari Ini 86 Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Dr M Ikhsan Ungkap Cara Bikin Pekanbaru Bebas Banjir
Membuka Pintu Rezeki di Waktu Pagi
Ade Hartati, Legislator Pertama penerima Vaksin Di Prov Riau
10 Tokoh Publik Pekanbaru Jalani Vaksinasi
Syeikh Ali Jaber Tutup Usia
Tujuh Kelompok Tani di Pekanbaru akan Terima Bantuan dari Pusat
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com