Minggu, 20 Juni 2021
Follow:
Home
Technopark Pelalawan Masuk Kebijakan STP Nasional
Rabu, 31/05/2017 - 14:51:12 WIB
  Bappeda bersama BPPT dan sejumlah kepala OPD sedang melajukan pembahasan percepatan pengembangan Technopark Pelalawan.(f/fadhly)  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia (RI), Bambang Brodjonegoro, berjanji akan memasukan kawasan Techno Park Pelalawan dalam bagian dari kebijakan pengembangan Science and Technology Park (STP) Nasional.

Pernyataan Kepala Bappenas RI tersebut disampaikan Kepala Bappeda Pelalawan, Ir M Syahrul Syarief pada kegiatan kick off meeting pelaksanaan program pembangunan Techno Park Pelalawan di kantor Bappeda Kompleks Bakti Praja, yang bertema "Akselerasi Pembangunan Tecno Park Pelalawan Menuju Pelalawan Emas".

"Kepala Bappenas RI sudah janjikan Techno Park kita masuk dalam STP Nasional. Bahkan Bappenas memberikan saran pendapat sekaligus tantangan bagi penguatan peran BPPT RI. Yang lebih ditekankan Bappenas adalah Pemkab Pelalawan bersama BPPT harus menjaga konsistensi dan komitmen bersama perintah pusat," terangnya.

Dengan adanya komitmen dari Bappenas tersebut Syahrul mengatakan bahwa hal tersebut masuk dalam kabar gembira, bagaimana tidak komitmen itu sebagai modal penting dalam mewujudkan fungsi Techno Park Pelalawan kedepanya.

Sementara itu, Deputi Kepala BPPT Bidang PKT, Dr.Ir Gatot Dwianto M dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Techno Park Pelalawan merupakan salah satu bentuk dari pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan Inovasi, sehingga hal tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi masyarakat.

"Techno park pelalawan merupakan program unggulan pemerintahan Joko Widodo -Jusuf Kalla, untuk itu perlu dukungan dari segala pihak," ulasnya.

Disisi lain, Bupati Pelalawan, HM Harris kepada Klikriau.com mengatakan bahwa kegiatan Kick Off Meeting Technopark itu bertujuan untuk membicarakan tentang bagaimana cara mengembangkan kawasan Techno Park Pelalawan dengan cepat.

Lebih lanjut, Bupati dua periode itu menyebutkan kedepan pihaknya lebih fokus pada pengembangan tiap zona, sehingga perlu dilakukan untuk membagi tugas berdasarkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pelalawan seperti Dinas Pendidikan, Perindustrian, Perkebunan dan beberapa OPD lainnya yang berkaitan dengan kawasan tersebut.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa mempercepat terwujudnya kawasan Techno Park di Pelalawan, sehingga bisa meningkatkan SDM dan perekonomian masyarakat Pelalawan," harapnya.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Support Atlet SOIna ke Rusia, Gubernur Riau Ikut Main Floorball
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com