Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Kapolres Pelalawan, Jaga Kamtibmas
Selasa, 06/06/2017 - 22:02:02 WIB
  Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, S.I.K tengah memberikan kata sambutan dan himbauan kepada jamaah.(f/ist)  
PELALAWAN (Klikriau.com) - Guna lebih mendekatkan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan lakukan tarawih keliling ke sejumlah Masjid yang ada di Negeri Amanah itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun klikriau.com, Selasa (6/6) tim safari ramadan Polres Pelalawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan S.I.K kunjungi Masjid Al-Mukminin Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan pesan-pesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas, diantaranya Kejadian Pencurian Kotak Infaq di Masjid At-Taqwa yang dapat dijadikan pelajaran bersama agar tidak terulang di Masjid Al-Mukminin.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terkait aksi curanmor yang berpotensi terjadi saat jema'ah masjid melaksanakan kegiatan ibadah sholat tarawih, serta penataan parkir kendaraan bermotor yang dapat memperkecil ruang gerak pelaku tindak pidana curanmor.

Lanjut, ia juga meminta masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas, melihat kejadian laka lantas yang banyak mamakan korban jiwa beberapa hari terakhir selama bulan Ramadhan.

Selanjutnya Kaswandi juga mengatakan banyak pemberitaan yang tidak benar di Media Sosial yang dapat memicu konflik sosial dan sara yang dapat merusak peratuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara serta dapat menyikapi setiap informasi yang beredar di media sosial dengan bijaksana.

Selain itu, masyarakat diminta agar tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan Ormas Islam garis keras yang mengarah ke tindakan anarkis dalam bentuk sweaping yang dapat menjadi pemicu konflik sosial dan sara.

Agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Pelalawan dan terakhir adalah agar masyarakat kembali mempedomani 4 Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sehingga tidak mudah terpecah belah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita meminta masyarakat agar tetap menjaga keamanan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pelalawan, sebab belakangan cukup banyak potensi konflik yang disebabkan kurangnya Kamtibmas, selain itu komunikasi antar masyarakat," pungkasnya.(Fadhly)

 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com