Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Pemkab Siak Sambut KKN 200 Mahasiswa UMRI
Selasa, 18/07/2017 - 14:02:43 WIB
 
 

SIAK - Sebanyak 200 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau (UMRI), memasuki wilayah Kabupaten Siak, guna melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

"Ada 200 Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau, nantinya akan ditempatkan di 20 Desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Siak," kata Rektor Universitas Muhammadiyah, Mubarak mengawali kata sambutannya.

Katanya, KKN merupakan salah satu kurikulum yang harus di lakukan oleh Mahasiswa/i program Sarjana. Ada dua tujuan utama dari kegiatan KKN ini, pertama selain belajar di kampus, nantinya  mahasiswa juga bisa belajar di lingkungan mastarakat.

Kedua, dapat menerapkan ilmu yang telah mereka peroleh selama di Universitas, kepada masyarakat sekitar tempat mereka KKN.

"Kami berharap kepada seluruh mahasiswa, agar bisa menjaga nama baik Universitas kita, dan berikanlah yang terbaik kepada masyarakat dan daerah tempat kalian melaksanakan KKN nantinya," harap Rektor Universitas Muhammadiyah itu.

Saat menyambut rombongan KKN Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab Siak Syafrilenti mengatakan, selamat datang di Kabupaten Siak, dan jangan lupa untuk menandatangi objek wisata yang ada di Kabupaten Siak.

"Kalau sudah ke Riau tapi belum sampai di Kabupaten Siak, yang berarti belum sampai ke Riau. Dan kalau ke Siak belum sampai ke Istana Siak, yang berarti belum sampai ke Kabupaten Siak," ucap Syafrilenti.

Masih kata Syafrilenti, di Kabupaten Siak sangat banyak menyimpan objek wisata sejarah, antara lain Istana Siak, Mesjid Sahabuddin, Balai Rung Sri, makan raja kecik, kolam hijau dan masih banyak lagi.

"Salah satu objek wisata yang terkenal di dalam Istana Siak adalah Komet. Yang hanya ada 2 di dunia, 1 di Siak dan 1 di Jerman. Akan tetapi yang masih bagus dan berfungsi hanya di Siak," katanya.

Terkait dengan datangnya Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Provinsi Riau ke Kabupaten Siak dalam rangka KKN, Asisten II tersebut berharap agar mahasiswa nantinya dapat ambil bagian pada kegiatan masyarakat sekitar.

"Jangan takut, Masyarakat Siak merupakan masyarakat yang ramah dan terbuka  terhadap kehadiran orang baru, jadi jangan takut," kata Syafrilenti***/ril

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com