Jum'at, 18 Juni 2021
Follow:
Home
Membuat Taman Dalam Rumah Minimalis
Minggu, 23/07/2017 - 07:08:53 WIB
 
 
MEMBERIKAN kesan asri dan sejuk di dalam rumah biasa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menghadirkan taman dalam rumah, yang bisa membuat rumah terasa lebih sejuk, karena tanaman selalu memproduksi oksigen.

Namun banyak orang menganggap bahwa untuk membuat taman di dalam rumah dibutuhkan rumah yang luas. Sebenarnya untuk menghadirkan taman di dalam rumah tidak perlu membutuhkan banyak lahan, cukup dengan penataan yang tepat saja.

Membuat taman dalam rumah bisa dilakukan dengan memanfaatkan ruangan dibawah tangga yang kosong, dengan membuat taman kering tidak menggunakan media tanah sebagai media tanammannya, melainkan menggunakan batu koral ataupun media lainnya. Perawatan untuk taman kering ini juga tidak terlalu sulit.

Jika Anda menginginkan taman dalam rumah dengan suara gemericik air yang menenangkan, Anda  bisa membuat taman dengan kolam di dalam rumah. Taman gemericik air didalam rumah bisa dibuat dengan menggunakan lahan yang sempit.

Anda bisa memanfaatkan area bawah tangga ataupun koridor rumah yang kosong. Kolam yang dibuat tidak perlu terlalu besar dan mewah, cukup dengan kolam kecil yang terkesan alami. Disekitar kolam ini, Anda bisa menanam berbagai tanaman untuk membuat kolam menjadi lebih asri.

Selain itu, rumah dengan desain minimalis 1 lantai bisa ditambahkan dengan taman dalam yang berbentuk vertikal. Adapun taman vertikal di dalam rumah ini bisa ditempatkan pada dinding rumah ruang keluarga ataupun ruang lainnya.

Bentuk taman vertikal ini bisa sekaligus dijadikan sebagai salah satu dekorasi ruangan. Untuk membuat taman vertikal, Anda bisa memanfaatkan botol bekas ataupun perabot yang sudah tidak terpakai.***/int


 
Berita Terbaru >>
Menuju KLA Utama, Wawako Pekanbaru Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid
FH UIR dan DPD RI Bahas Pokok-pokok Haluan Negara dan Amandemen Terbatas UUD 1945
Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS
Kemhan RI Siap Dukung Food Estate di Riau
Gelar Donor Darah, PMI Tenayan Raya Kulim Kumpulkan 115 Kantong Darah
125 Warga Divaksin di Bus Vaksinasi Keliling Kel Rejosari Tenayan Raya
Tiga Atlet Dan Dua Pengurus NPC Riau Ikuti Wisata Vaksin
Pemkab Bengkalis Bersama Kantor Karantina Pertanian Pekanbaru Galakkan Tanam Talas
UPZ UIR Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 41 Mahasiswa
Elektabilitas AHY dan Demokrat Naik Urutan Kedua
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com