Senin, 15 Juli 2024
Follow:
Home
Membuat Taman Dalam Rumah Minimalis
Minggu, 23/Juli/2017 - 07:08:53 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
MEMBERIKAN kesan asri dan sejuk di dalam rumah biasa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menghadirkan taman dalam rumah, yang bisa membuat rumah terasa lebih sejuk, karena tanaman selalu memproduksi oksigen.

Namun banyak orang menganggap bahwa untuk membuat taman di dalam rumah dibutuhkan rumah yang luas. Sebenarnya untuk menghadirkan taman di dalam rumah tidak perlu membutuhkan banyak lahan, cukup dengan penataan yang tepat saja.

Membuat taman dalam rumah bisa dilakukan dengan memanfaatkan ruangan dibawah tangga yang kosong, dengan membuat taman kering tidak menggunakan media tanah sebagai media tanammannya, melainkan menggunakan batu koral ataupun media lainnya. Perawatan untuk taman kering ini juga tidak terlalu sulit.

Jika Anda menginginkan taman dalam rumah dengan suara gemericik air yang menenangkan, Anda  bisa membuat taman dengan kolam di dalam rumah. Taman gemericik air didalam rumah bisa dibuat dengan menggunakan lahan yang sempit.

Anda bisa memanfaatkan area bawah tangga ataupun koridor rumah yang kosong. Kolam yang dibuat tidak perlu terlalu besar dan mewah, cukup dengan kolam kecil yang terkesan alami. Disekitar kolam ini, Anda bisa menanam berbagai tanaman untuk membuat kolam menjadi lebih asri.

Selain itu, rumah dengan desain minimalis 1 lantai bisa ditambahkan dengan taman dalam yang berbentuk vertikal. Adapun taman vertikal di dalam rumah ini bisa ditempatkan pada dinding rumah ruang keluarga ataupun ruang lainnya.

Bentuk taman vertikal ini bisa sekaligus dijadikan sebagai salah satu dekorasi ruangan. Untuk membuat taman vertikal, Anda bisa memanfaatkan botol bekas ataupun perabot yang sudah tidak terpakai.***/int


 
Berita Terbaru >>
Semarak HPN 2024, Sepuluh Grup Randai Siap Hibur Masyarakat Kuansing
Pj Wako Pekanbaru Dorong Kinerja Damkar dan Sukseskan Pilkada 2024
Mahkamah Agung Umumkan 12 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor 2024
Terkait Pembakaran Rumah Wartawan, Eks Ketua AMPI Tanah Karo, Ditahan
PBNU Telusuri Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel
Riau Bhayangkara Run 2024 Sukses Digelar, 10.000 Runner Ramaikan Pekanbaru
Kasus DBD di Riau Capai 860, Pekanbaru Tertinggi
SSB Garuda Junior Menangkan Piala Riau Junior League U18
Perayaan HUT TITD Giok Ong Tian Co Pekanbaru Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan
Ini Pemenang Desain Logo HUT ke-67 Provinsi Riau, Simak Makna dan Filosofinya
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com