Selasa, 24 November 2020
Follow:
Home
Hari Ini Kabupaten Siak Rayakan Ulang Tahun ke-18
Kamis, 12/10/2017 - 08:21:45 WIB
 
 

SIAK - Bupati Siak Syamsuar, mengajak seluruh masyarakat Siak untuk mengenang kembali hari lahirnya Kabupaten Siak pada tanggal 12 Oktober 1999, atau 18 tahun yang lalu. Kala itu Siak resmi menjadi Daerah Otonomi Baru melalui terbitnya Undang-Undang Nomor 53 Tahun 1999.

"Tonggak sejarah itu tidak semata-mata berdiri sendiri, atau hasil pemberian pihak-pihak lain, namun marwah yang berhasil dibangun dan tegakkan pada hari ini, merupakan buah dari tekad dan semangat perjuangan, yang dirintis dengan susah payah oleh para pendahulu," kata Syamsuar.

Syamsuar berharap dapat mendekatkan masyarakat dengan pelayanan publik, serta percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan.

"Kabupaten Siak dalam perjalanannya kemudian terus berbenah, membangun sendi-sendi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, hingga sampailah hari ini, Kabupaten Siak genap berusia 18 tahun," ujarnya.

Adapun tema Peringatan Hari Jadi Siak tahun ini adalah 'Kita Pertahankan Tradisi Pelayanan Publik yang Unggul, Menuju Kabupaten Siak Sebagai Destinasi Utama Pariwisata Halal di Provinsi Riau'..

"Tema tersebut, merupakan rajutan dari dua poin penting yang terkristalisasi dari semangat perjuangan diawal pemekaran Negeri Istana tercinta. Dua poin pokok tersebut ialah mendekatkan pelayanan publik dan pembangunan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati.

Syamsuar juga menyatakan, Siak adalah  salah satu Kabupaten yang sudah menerapkan pariwisata halal, sebagai pintu gerbang semakin tumbuhnya perekonomian masyarakat dimasa-masa yang akan datang.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
Gubri Pimpin Rakor Penegakan Perda 4/2020 Tentang Kesehatan
Gubri: Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi Harus Seimbang
Gubri Hadiri Pertemuan CMGF ke-17 Tahun 2020 Secara Virtual
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com