Selasa, 07 Juli 2020
Follow:
Home
Pendapatan Pembukaan Film Thor: Ragnarok Capai Rp1,4 T
Senin, 30/10/2017 - 09:07:14 WIB
 
 

HOLLYWOOD - Film Thor: Ragnarok mendapatkan capaian besar di pekan pembukaannya. Dirilis secara internasional sejak 25 Oktober, seri ke-3 Thor ini mampu mendapatkan pendapatan pembukaan sebesar US$107,6 juta atau lebih dari Rp1,4 triliun.

Hollywood Reporter mencatat, uang tersebut baru datang dari 50 persen pasar Thor: Ragnarok.

Sejauh ini, film yang juga dikenal dengan Thor 3 itu menyusul film Marvel lainnya dengan pendapatan pembukaan mengagumkan, seperti Guardians of the Galaxy Vol 2 yang dibuka dengan US$146,5 juta dan Doctor Strange dengan US$85 juta.

Thor: Ragnarok diketahui mencatatkan rekor di sejumlah pasar tertentu sebagai pembukaan terbesar, seperti Korea Selatan dengan US$15,5 juta, Australia dengan US$8,4 juta, dan Brasil dengan US$8,3 juta.

Sedangkan pasar yang membawa pundi-pundi paling besar bagi Thor kali ini adalah Inggris dengan raihan US$15,8 juta. Angka ini menjadi capaian terbaik bagi film yang rilis pada Oktober di Inggris, selain film James Bond.

Namun capaian besar Thor: Ragnarok di pekan pembukaan ini belum termasuk dari pasar domestik Amerika Utara yang baru akan dapat menikmati aksi Chris Hemsworth itu pada Jumat (3/11) nanti.

Sejumlah analis memprediksi Thor: Ragnarok juga akan mendapatkan kesuksesan di pekan pertamanya di Amerika Utara. Thor: Ragnarok diprediksi meraup US$100-125 juta di kawasan andalan Hollywood ini, seperti diberitakan Hollywood Reporter.

Bukan hanya Amerika Utara, beberapa pasar utama Hollywood juga belum merilis Thor: Ragnarok, seperti China, Jepang, Meksiko, Jerman, dan Rusia.

Thor: Ragnarok yang digarap oleh sutradara asal Selandia Baru Taika Waititi ini bukan hanya mendapatkan hati penonton, namun juga kritikus. Film ini mendapatkan pujian dari para kritikus hingga laman Rotten Tomatoes mengumpulkan nilai rata-rata untuk film ini sebesar 95 persen.

Di sisi lain, pasar domestik Amerika Utara akhir pekan 27-29 Oktober ini diprediksi dikuasai oleh film horor Jigsaw, bertepatan dengan momen Halloween.

Menurut data Box Office Mojo, film yang digarap oleh Michael dan Peter Spierig itu diprediksi membawa pulang US$16,2 juta dari Amerika Utara dan US$9,5 juta dari pasar internasional.

Sedangkan sejumlah film lain juga diprediksi masuk dalam lima teratas box office akhir pekan akhir Oktober, seperti Tyler Perry’s Boo 2! dengan US$10 juta, Geostorm di posisi ke-3 dengan US$5,6 juta, Happy Death Day di posisi ke-4 dengan US$5,09 juta, dan Blade Runner 2049 di urutan ke-5 dengan US$3,9 juta.****

Sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
Sektor Perhotelan, Pekanbaru, Juara I Lomba Inovasi Derah
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com