Selasa, 24 November 2020
Follow:
Home
Balita Warga Siak Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan
Sabtu, 13/01/2018 - 20:20:05 WIB
  Akifa Nayla
 

SIAK - Balita perempuan yang bernama Akifa Naila menderita jantung bocor sejak lahir. Saat ini gadis kecil tersebut membutuhkan bantuan.

Akifa Naila tinggal di Kampung Empang Baru Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak yang baru berusia satu tahun ini juga mengalami peyempitan saluran paru-paru.

Kedua orangtua Akifa Naila berharap adanya bantuan atau uluran tangan dari pihak terkait, baik Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak dan para Dermawan di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak, untuk pengobatan anaknya.

Akifa Naila merupakan anak dari pasangan Taslim dan Samsiah. Saat ini kondisi bibirnya semakin membiru, sedangan kondisi ekonomi orangtua Akifa memprihatinkan karena hanya sebagai buruh panen sawit.

"Pengobatan anak saya harus ke Jakarta," kata sang ayah.

Memang sebelumnya biaya pengobatan dan operasi telah dibantu melalui BPJS dan pihak lainnya. Tetapi biaya keluarga untuk ke Jakarta tidak ada. Setakat ini sudah dua kali orang tuanya membawa Akifa untuk melakukan kontrol ke Rumah Sakit Jantung Nasional Harapan Kita di Jakarta.

Dengan kondisi Akifa Naila saat ini membuat sang ibu mulai khawatir, sebab 6 bulan ke depan harus kontrol kembali dan kemungkinan akan dilakukan operasi di Jakarta, tentu memerlukan biaya akomodasi dan transportasi yang cukup besar.

Samsiah, ibu Akifa menuturkan pihak BPJS dan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan telah membantu.

"Alhamdulilah pihak BPJS dan Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan telah membantu semua dari segi admistrasi dan pengobatan anak saya," sebut Samsiah kepada wartawan, Sabtu ( 13/1/2018).

Dilain pihak Amyono selaku Pemdamping Sosial selalu mengunjungi kondisi keluarga dan pendampingan serta berharap semoga pihak yang berlebih dan para dermawan dapat membantu dan meringan beban kedua orangtua Akifa Naila ini.

"Kita berharap semoga pihak yang berlebih mau kiranya membantu. Dan para dermawan juga dapat meringankan beban orangtua Akifa Naila tersebut, dapat membantu terhadap adik kita ini," ungkapnya kepada awak media, Sabtu (13/1/2018).***/datariau

 
Berita Terbaru >>
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
Gubri Pimpin Rakor Penegakan Perda 4/2020 Tentang Kesehatan
Gubri: Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi Harus Seimbang
Gubri Hadiri Pertemuan CMGF ke-17 Tahun 2020 Secara Virtual
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com