Rabu, 08 Juli 2020
Follow:
Home
Ternyata Keripik Ubi Ungu Indonesia Camilan Terbaik Kedua di AS
Sabtu, 14/07/2018 - 11:15:20 WIB
 
 

PEKANBARU - Giliran keripik ubi ungu mengharumkan dan merenyahkan nama Indonesia di New York, Amerika Serikat. Betapa tidak, keripik ubi ungu produksi perusahaan Indonesia meraih penghargaan Silver, atau peringkat ke-2 makanan camilan terbaik, Specialty Outstanding Food Innovation (SOFI) Awards kategori Savory Snack.

Penghargaan ini diberikan pada pameran Summer Fancy Food Show (SFFS) 2018 di Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat. SFFS merupakan pameran makanan dan minuman terbesar untuk produk "specialty food" di Amerika Utara.

Atase Perdagangan Washington DC, Reza Pahlevi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, mengatakan bahwa produk keripik ubi ungu yang memenangkan penghargaan adalah Organic Purple Sweet Potato milik Jans Enterprise.

Produk tersebut menggunakan bahan baku ubi ungu organik asal Jawa Barat yang diolah dengan minyak kelapa organik tanpa perasa tambahan maupun pengawet.

"Pemberian penghargaan kepada keripik ubi ungu produksi perusahaan Indonesia ini menjadi contoh keberhasilan produk Indonesia di luar negeri. Dalam hal ini, produsen berhasil menyesuaikan produknya dengan pasar specialty food AS yang lekat dengan predikat produk sehat," kata Reza dikutip dari Antara.

Untuk bisa menembus pasar AS, keripik ubi ungu Jans Enterprise ini juga sudah memiliki sertifikat organik Departemen Pertanian AS, bebas gluten, ramah vegan, dan bebas rekayasa genetik.

Potensi besar

Keripik ubi ungu dianggap punya potensi besar di AS dan bahkan di negara-negara lain. Pasalnya, saat ini konsumen semakin peduli akan produk yang sehat, mengedepankan pelestarian lingkungan dan dapat diketahui proses penanaman, pemrosesan, serta pengemasannya.

"Selain itu juga serta berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat. Saya turut bangga melihat produk-produk makanan dan minuman Indonesia telah diterima di pasar AS, bahkan berhasil menerima penghargaan," kata Duta Besar RI Washington DC, Budi Bowoleksono.****

 
Berita Terbaru >>
Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam Polda Riau
IKTS Pekanbaru Kembali Salurkan Bantuan Covid 19
Lomba Baca Puisi JMSI Raih Rekor MURI
Anies Baswedan: Ekosistem Pers Harus Dijaga Agar Tetap Sehat
Tindaklanjuti Instruksi Presiden, Polda Riau Gelar Rapat Koordinator Kesiapan Karhutla 2020
Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba, Kapolda Riau: Siap Perang dan Serang Duluan
Wali Kota Paparkan Prestasi Dan Pekanbaru Kedepan
Dheni: Kita Jadikan Munas Terbaik
FJPI Riau Bagi Selimut dan Masker untuk Manula di Panti Jompo Tresna Werdha
Pasangan Kasmarni-Bagus Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bengkalis
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com