Minggu, 03 Maret 2024
Follow:
Home
Ribuan Warga Meranti Ikuti Jalan Sehat Sempena HUT RI 73
Minggu, 19/Agustus/2018 - 13:53:10 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 
SELATPANJANG - Ribuan warga Kepulauan Meranti mengikuti jalan sehat dalam rangka hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Minggu (19/8/2018) pagi. Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Hj Nirwana Irwan melepas jalan santai yang dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang.

Hadir bersama ribuan masyarakat Meranti Bupati Drs H Irwan MSi dan Ketua PKK Meranti Hj Nirwana Irwan SE, Sekretaris Daerah Meranti H Yulian Norwis SE MM, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Anggota DPRD Pauzy SE, Asisten I Sekdakab Meranti Drs Jonizar, Asisten II Drs Syamsuddin, Asisten III Sekda Meranti Drs Rosdaner, Kepala Badan Pendapatan dan Restribusi Daerah Drs Eri Suhairy, Kabag Humas dan Protokol Hery Syaputra SH, serta Pejabat Eselon II, III dan ribuan masyarakat yang mengikuti gerak jalan santai.

Dalam pidatonya, Irwan mengapresiasi terselenggaranya acara jalan santai yang ditaja oleh Pemkab Meranti itu. Menurutnya kegiatan tahunan dalam rangka menyemarakan HUT RI ini, sangat baik dalam upaya menyehatkan masyarakat sekaligus menjadi ajang silahturahmi yang mampu merekat rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Meranti dengan pemerintan daerah.

Dengan kebersamaan dan dukungan penuh dari masyarakat tentunya program-program pemerintah dalam menggesa pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan mudah diwujudkan.

"Didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat untuk itu mari kita ramaikan gerak jalan santai Sempena HUT RI Ke-73 kali ini," ujar Bupati.

Ribuan masyarakat dari semua usia dan golongan tumpah ruah di jalanan Selatpanjang, baik anak-anak, remaja maupun orang tua seolah tak ingin melewatkan moment itu. Dengan bersemangat para peserta jalan start dari depan Taman Cik Puan mengintari jalan Merdeka-Imam Bonjol-Kartini-Ponegoro dan kembali ke jalan Merdeka.

Kegiatan itu semakin meriah karena bagi peserta yang beruntung panitia menyediakan puluhan doorprize dan hadiah menarik. Mulai dari hadiah hiburan, kulkas, mesin cuci, sepeda, dan sebagai hadiah utama 1 unit sepeda motor sumbangan dari seluruh OPD yang ada dan partisipasi pihak swasta.

Sekedar informasi, selain menggelar jalan santai, Pemkab Meranti juga telah menggelar kegiatan olahraga dan permainan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Gelora Selatpanjang, Sabtu sore kemarin. Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi didampingi Ketua PKK Hj Nirwana Sari, Sekda Meranti H Yulian Norwis SE MM, serta Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Syaputra SH juga menyempatkan diri melihat berbagai perlombaan mulai dari pacu goni, tarik tambang, sepakbola wanita, serta permainan reok dan barongsai.

Suasana semakin meriah dan semarak karena dalam acara itu, Ketua PKK Meranti Hj. Nirwana Sari juga memberikan hadiah 2 buah sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan, selain sepeda juga berbagai doorprize dan hadian menarik.**/rilis

 
Berita Terbaru >>
Dirjen HAM Kemenkumhan Sambut Baik Revitalisasi KUA sebagai Sentra Pelayanan Keagamaan
LBH Boxer Group Beri Bantuan Hukum bagi Narapidana
UMRI Resmi Launching Sekolah Pascasarjana Prodi Magister Manajemen dan Kewirausahaan
Piala Kemenpora RI, Kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia Diikuti 2.220 Peserta
Kapolri Tekankan Persatuan-Kesatuan Modal Utama Wujudkan Indonesia Emas 2045 di Rapim Polri
Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf
Lagi! Kades di Kabupaten Parimo Ditetapkan Tersangka Tindak Pidana Pemilu 2024
Harga Cabai dan Ayam Potong di Pekanbaru Diharapkan Turun di Awal Ramadan
Firli Bahuri Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik
Kapolres Banggai Resmikan Rumah Imam dan Marbot Masjid Ar-Rahman
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com