Sabtu, 28 November 2020
Follow:
Home
Edukasi Kamtibmas
Amrullah: Tingkat Kriminal di Tualang Tinggi
Jumat, 07/12/2018 - 19:14:30 WIB
  ft infosiak
 

SIAK- Keamanan dan ketertiban dijakdikan kebutuhan bagi semua masyarakat. Dalam melaksanakan itu tidak hanya dibebankan oleh Polri saja namun perlu adanya peran serta masyarakat dan pemerintah, jika ini dapat didicapai niscaya keamanan di masyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik.

Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, tentram dan damai di masyarakat, Polri selalu mendorong dan menggadeng bersama-sama segenap masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Polres Siak melalui Satuan Binmas melakukan kegiatan silaturahmi dan edukasi sekaligus diskusi tentang kamtibmas di Aula Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Kamis (6/12).

Kasat Binmas Polres Siak, AKP Amrullah mengatakan saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mau melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan tindakan kriminal. Ia mengimbau masyarakat melaporkan kejadian yang dialaminya maupun pelanggaran hukum lainnya ke polisi. Sebab, jika tak dilaporkan, pihak kepolisian tidak mengetahui peristiwa yang terjadi.

“Undang-undang memberikan jaminan perlindungan bagi saksi dan pelapor khususnya kasus narkoba. Jadi mereka ini wajib dilindungi. Berapa banyak bandar narkoba yang berada dan bersembunyi di tengah masyarakat, namun masih banyak masyarakat yang belum sadar bagaimana bahayanya narkoba ini sehingga enggan untuk melaporkan ke polisi,” jelas AKP Amrullah.

Menurutnya, narkoba akan berkurang jika masyarakat berkomitmen melaporkan pelaku narkoba yang berada di kampungnya. Masyarakat dapat bekerjasama dengan bhabinkamtibmas atau melaporkan langsung ke kantor polisi terdekat bersama perangkat desa ataupun kelurahan.

Berdasarkan data Polres Siak, Kecamatan Tualang merupakan angka tertinggi tindakan kriminal di Kabupaten Siak.

Sementara itu, Lurah Perawang Nandang Suherman berharap dengan adanya silaturahmi dan diskusi tersebut dapat menambah pengetahuan serta lebih mempererat kerjasama masyarakat dan pihak kepolisian dalam mengatasi kriminalitas.

“Antusias masyarakat untuk menekan terjadinya kriminalitas sangat diharapkan, jangan hanya tergantung dengan RT. Apabila ada temuan langsung hubungi RT atau Bhabinkamtibmas. Jadi harus ada kepekaan dan kerjasamanya,” harap Lurah Perawang.(*)

infosiak

 
Berita Terbaru >>
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
Gubernur Riau Pertama Dapat Gelar Pahlawan Nasional, Gubri: Jadikan Motivasi
Saksikan Tari Zapin Api di Rupat Utara, Gubri: Tarian Ini Penuh Magis dan Mistik
Diserahkan Presiden Secara Virtual, Riau Terima 17.688 Sertifikat Untuk Rakyat
Gubri Lakukan Groundbreaking SPAM Pekanbaru-Kampar, Airnya Bisa Langsung Diminum
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com