Minggu, 09 08 2020
Follow:
Home
Menciptakan Rumah Beraroma Wangi Secara Alami
Sabtu, 30/03/2019 - 11:49:08 WIB
 
 

AROMA wangi dalam rumah tentu menjadi impian banyak orang. Apalagi jika semua ruang seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan, hingga dapur, semua memancarkan bau wangi. Meski kadangkala ada pula aroma terasa tidak menyenangkan.

Cara instan memang gampang karena begitu banyak pewangi ruang yang dijual diluaran, tinggal semprot atau letakan di beberapa tempat. Tetapi menciptakan wewangian khas, apalagi alami, memang kadang susah juga, meski sebagai penghuni rumah kita menginginkannya.

Berikut beberapa trik dari sejumlah pakar untuk menghilangkan bau tidak sedap dan membuat rumah wangi.

1. Rebuslah air di dalam panci kecil dan tambahkan irisan jeruk dan rempah-rempah, seperti lavender dan mint. Uap panas yang keluar dari hasil rebusan itu akan menimbulkan aroma wangi dan menembus ke seluruh bagian rumah. Cara ini bisa digunakan tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga saat berencana membuat acara keluarga atau pesta kecil di dalam rumah.

2. Membuat stoples beraroma Cara ini mirip dengan membuat ramuan tadi. Gunakan stoples yang terbuat dari batu dan berukuran besar. Tuangkan air mendidih ke dalamnya dan masukkan beberapa bahan pilihan, seperti kayu manis dan apel yang sudah mengering. Aroma yang muncul dari dalam stoples itu bisa memunculkan bau yang menyenangkan ke seluruh rumah Anda.

3. Masukkan kulit lemon atau jeruk nipis di saluran pembuangan, lalu disiram banyak air. Namun, jangan lupa mengambilnya kembali secara berkala, karena kalau tidak, akan menyumbat aliran air. Jika ada bau tidak sedap, tuangkan setengah cangkir baking soda sambil menuangkan air hangat ke dalamnya.

4. Tempatkan lilin di beberapa lilin di tempat yang paling tidak disukai, tetapi tidak perlu dinyalakan. Lilin itu akan menimbulkan aroma yang tahan lama, apalagi jika bentuknya didesain dengan bagus sehingga enak dilihat. Cobalah juga melapisi lemari dengan kain linen, atau letakkan kain itu di bagian rumah mana saja yang dapat menyerap bau tidak enak.

5. Beberapa jenis tumbuhan yang bisa hidup di dalam ruangan bisa membersihkan udara sambil mempercantik rumah. Dan tentunya memberikan wewangian yang menyegarkan. Tumbuhan yang bisa diletakkan di dalam rumah itu antara lain bunga geranium, melati, ekaliptus, gardenia, anggrek korsase, dan tanaman oregano. ***


 
Berita Terbaru >>
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
Makacha, Usaha Bakery Rumahan Mak Acha yang Ingin Mendunia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com