Jum'at, 04 Desember 2020
Follow:
Home
Satu Orang Komisioner Bawaslu Inhu Terancam Dipecat
Minggu, 21/07/2019 - 16:10:27 WIB
 
 

INHU - Ketua divisi penindakan dan pelanggaran Bawaslu Kabupaten Indragiri Hulu, Sovia Warman, saat ini masih dinonaktifkan. Tetapi yang bersangkutan terancam diberhentikan sebagai komisioner Bawaslu Kabupaten Inhu.

"Sudah di non aktifkan sejak penetapan yang bersangkutan sebagai terdakwa Pidana Pilkada sampai saat ini," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Minggu (21/7/2019) di Pekanbaru.

Menurut Rusidi, status nonaktif Sovia Warman sudah diajukan sejak ditetapkan sebagai terdakwa. Hal itu sesuai aturan yang diatur dalam Peraturan Bawaslu tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota Bawaslu.

"Penonaktifan diusulkan oleh Bawaslu Riau ke Bawaslu RI, begitu juga untuk pemberhentian Sovia Warman sebagai komisioner Bawaslu Inhu juga menjadi kewenangan Bawaslu RI," katanya.

Ketika ditanya kapan di non berhentikan, Rusidi menyatakan setelah adanya putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Rengat atas perkara Pemilu yang menjerat Sovia Warman pada hari selasa tanggal 2 Juli 2019 lalu masih menunggu inkracht, karena yang bersangkutan mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan majelis hakim.

"Pengusulan pengganti anggota Bawaslu Inhu itu juga tetap menunggu putusan Bawaslu RI sambil menunggu keluarnya putusan hukum yang bersifat tetap dan mengikat terhadap perkara pidana yang menimpa Sovia Warman," kata Rusidi.**/zie

 
Berita Terbaru >>
Setiap Kamis Disketapang Akan Gelar PPM
Istri Gubernur Riau dan Dua Ajudan Terpapar Covid
Jenis Jenis Zakat Mal
UIR Gelar Pembinaan Mutu Akademik
Nasrul Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim
Jangan Perlahan untuk Menunaikan Zakat
Sekdaprov Riau Apresiasi Bazar UMKM di Kantor Penghubung Jakarta
Beri Motivasi Kafila Riau, Wagubri Kunjungi Arena MTQ Nasional di Sumbar
Gubri: Riau Hijau, Wujud Pembangunan Berwawasan Lingkungan
Gubri: Tinggal Satu Zona Merah Covid -19 di Riau, Tetap Waspada
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com