Kamis, 25 April 2024
Follow:
Home
Milad ke IV ISQ Syekh Ibrahim
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Selasa, 23/Juli/2019 - 19:52:02 WIB
  Bupati Rohul H Sukiman bersama mantan Bupati Rohul dua priode H Achmad MSi saat menghadiri Milad ke-IV ISQ Syehk Ibarahim.  
TERKAIT:
   
 

KLIKRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menghadiri Milad Ke-IV Institut Sains Al-Quran (ISQ) Syekh ibrahim, yang dipusatkan di Mesjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa (21/8/2019).

Tampak hadir dalam helat tersebut, Rektor ISQ Syekh Ibrahim, Drs H Musthafa Umar, Rektor UPP, Adlof Sebastian, Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Ketua PN, Sunoto, Kalapas M. Lukman, dan tamu undangan lainnya.

"Saya ucapkan selamat HUT ke IV kepada ISQ Syekh Ibrahim yang telah berdiri dalam mencetak generasi muda Rohul yang berkualitas, baik dari ilmu pengetahuannya maupun akhlaknya," ujar Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya.

Sukiman mengaku kalau, ISQ merupakan "pabrik"‎ pencetak generasi muda Rohul yang berakhlak Islami yang sangat dibutuhkan negeri ini, khususnya kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk. 

"ISQ Syekh Ibrahim mampu mencetak manusia yang Islami, dan akan baik untuk pembangunan Rohul. Karena manusia yang berakhlak Islami akan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk," ujarnya.

‎Dirinya berupaya membantu ISQ Syekh Ibrahim sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. Pemkab sangat mendukung seluruh program-program ISQ.

Kemudian, terkait kerjasama yang dilakukan ISQ dengan desa yang ada di Rohul, dengan tujuan satu keluarga Satu Sarjana Tahfiz, tentunya ini sangat bagus untuk Rohul, tentunya Pemkab Rohul akan mendukung penuh program ini.

"Program Satu Keluarga Satu Sarjana yang Tahfiz Al-Quran sangat sesuai dengan julukan Negeri seribu Suluk kita akan dukung ini," tukasnya.

Sementara, Ketua yayasan Mamic, H. Achmad mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul yang telah hadir dalam Milad ke IV ISQ, Syekh Ibrahim. Diakuinya, ISQ Syekh Ibrahim tetap berdiri dalam mencetak generasi muda yang berkualitas secara Teknologi dan berakhlak mulia.

"Perjalanan empat tahun ini tentu banyak permasalahan yang dihadapi, namun dengan keteguhan Rektor dan para dosen, ISQ Syekh Ibrahim masih tetap berdiri," ucap Achmad.

Achmad juga memberikan masukan ke Pemerintah daerah, jika UPP punya program satu keluarga satu sarjana, ISQ berupaya membuat satu keluarga satu sarjana Tahfiz.

"Saya yakin bila setiap keluarga yang ada di Rohul memiliki Sarjana yang Tahfiz‎, maka Rohul akan lebih maju kedepannya. Juga akan banyak al-Quran Al-Quran berjalan di Negeri Seribu Suluk," tegasnya.(rls/hms)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com