Senin, 10 08 2020
Follow:
Home
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Rabu, 31/07/2019 - 21:29:40 WIB
 
 

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, bersama jajaran OPD terkait menerima kunjungan delegasi forum Centre of Indonesia Malaysia Thailand-Growth Trianggle (CIMT-GT), Rabu (31/7), kemarin. Pertemuan tersebut terkait pengembangan kota hijau dan transportasi ramah lingkungan di Pekanbaru.

Direktur CIMT-GT, Firdaus Dahlan, hadir dalam pertemuan di rumah dinas walikota, Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru, waktu itu. Salah satu yang menjadi pokok bahasan adalah bantuan dukungan dalam perencaan pembangunan kota dalam program green city. Nantinya, melibatkan para pakar kota cerdas dari sejumlah negara, prosesnya akan dibiayai mitra CIMT-GT, yang kemudian akan ditindaklanjuti pembangunan fisik dengan pendanaan berupa pinjaman lunak dari bank dunia.

" Beliau juga mengundang, bakal ada pertemuan walikota di Indonesia, Malaysia dan Thailand di Penang, Malaysia. Ada juga seminar dan rapat kerja," kata Wako Pekanbaru, Firdaus, usai pertemuan.

Dia melanjutkan, karena ada beberapa program yang akan dilakukan dalam waktu dekat, audiensi dihadiri sejumlah kepala OPD lingkup Pemko Pekanbaru. Sebab audiensi yang dilakukan sebagai pertemuan awal yang nantinya akan ada nota kesepahaman antar kota yang tergabung dalam CIMT-GT, untuk mewujudkan program yang direncanakan.

Provinsi Riau, merupakan salahsatu dari 10 provinsi di Sumatera yang menjadi anggota IMT-GT. Proyek IMT-GT bantuan ADB sudah dilaksanakan di beberapa kota di Malaysia dan Thailand (Penang dan Kedah) dan Thailand (Songkhla dan Krabi). Proyek IMT-GT, akan sangat bermanfaat untuk dapat dimanfaatkan kota Pekanbaru guna mempercepat pembangunan kota hijau dan penataan transportasi yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Ihwal kedatangan tim, bermula dari pertemuan yang sudah dilakukan  Gubernur Riau, Syamsuar dengan tiga Kepala Negara CIMT-GT pada tanggal 23 Juni 2019 lalu di Bangkok. (Adv).

 
Berita Terbaru >>
Kuasa Hukum Ungkap Kejahatan Lain
Komunitas Siap 86 'Berburu Kupon' Untuk Dhuafa dan Anak Yatim
Pengurus Masjid Al Mukminin Siapkan Kerangkeng Penumbangan Sapi
Fatahillah: Semua Stake Holder Harus Berkolaborasi Cegah Dampak Negatif Gawai Terhadap Anak
Ketua MPR Dorong Stimulus Industri Pers Segera Dieksekusi
Doni Monardo: Perkantoran Harus Taati Pembagian Kerja 2 Shift
Atasi Krisis Ganda Asap dan Covid-19 Karhutla Harus Dicegah
Idul Adha 1441 H, Penyembelihan Hewan Qurban di DPRD Riau Meningkat
PDI Perjuangan Diminta Hati-hati Tetapkan Cakada di Daerah
Puncak Perayaan HPI Riau Ditandai dengan Bincang Sastra dan Baca Puisi Lintas Generasi.
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com